CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
MINTA SARAN GAN.. YANG UDAH ATAU BARU MARRIED PUNYA ANAK
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f935d059cb176e798b472e/minta-saran-gan-yang-udah-atau-baru-married-punya-anak

MINTA SARAN GAN.. YANG UDAH ATAU BARU MARRIED PUNYA ANAK

Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 20
kalo gak siap kenapa agan nikah... udah jadi janin baru mau digugurin.. jadi orang dari awal yg tegas..
Banyak orang yang sdh menikah belasan tahun tp blm jg dikaruniai anak
seharusnya lu bersyukur udah langsung dikasi sm Tuhan, jgn malah digugurin
ane mau share gan, istri ane mengandung anak kedua ane pas ane usaha lagi kolaps plus utang yg udah ngejar sana sini, berhubung anak pertama ane lahir caesar jd yg kedua harus caesar lg, biaya anak pertama lahiran total 15 juta gan kebayang donk gmn pusingnya ane yg lg g da uang + nganggur tp rejeki emang rahasia alloh gan, seminggu mau lahiran anak ane, ane dterima kerja di proyek tp tetep aja ane g bisa kasbon, pusing ane blm bener2 ilang smp hari H anak ane lahir yg ternyata di tangerang ada bantuan dari pemerintah daerah yg akhirnya ane cuma keluar biaya 300 ribu itu pun buat biaya IUD istri ane biar ga jadi lagi, coba gan bayangin ane yg dr awal udah pusing sm biaya ini itu tp akhirnya rejeki dtg dr mana aja, sekarang anak ane umurnya 1,5 taun n gemuk bgt biarpun buat susu n pampersnya ngos2an nyarinya tp ane n istri bahagia gan.... keep fight, that why god give us live bro
kaga usah takut gan , anak itu punya rejekinya sendiri .. santaiii...emoticon-Cendol (S)
jgn goblok gan, ente mao bunuh anak g berdosa..?
emoticon-Ngakak
byk d luar sna yg pngen punya anak, kasusnya sma kya temen ane.
doi jg kerja kontrak, merried minjem duit sana sini sma kaya ente maen bersih sih katanya, tapi akhirnya bini telat dateng bulan.
segala macem d coba dari nanas muda, fanta sprite coca cola (ini mah ane doyan ) emoticon-Ngakak
sampe jamu peluntur yg 100rbuan coba tapi hasil nihil.
bininya pasrah, cuma blg klo emg harus lahir y ud gpp, doi jg pasrah.
tapi pas ud lahir tau g, temen ane sma bininya malah sayang bgt, rejeki juga ngalir deres subhanallah
doi g kbayang klo ampe jd d gugurin kmren
saran ane, mending jangan di gugurin itu darah daging ente jgn bkin dosa lgi
Quote:


Biji lo gan akhirnya sadar juga lo. Syukur lah lo sadar, kalo lo nggak sadar sadar jual aja biji lo.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Anugrah ga boleh di tolak gan, di syukuri aja , pasti ada jln
gan cerita dikit ya..
waktu itu ane waktu itu 22Th sama pacar umur 27 Tahun udah sama2 kerja, penghasilan tetap. pacar ane dah ngajakin nikah, tapi ane selalu nolak n ngerasa belum siap. karna walaupun keja udah tetap, prinsip ane kalo ane nikah, min harus punya rumah, mobil n minimal simpenan yang memadai. lagian gw juga masih bantu biaya adik2 gw yang masih 3 biji lagi sekolah. dan gw juga masih terjerat hutang 80 juta akibat kena tipuemoticon-Berduka (S)

Dan akhirnya khilaf itu pun terjadi. gw hamil, pacar gw sih seneng. gw nya yang senepemoticon-Cape d... (S). kebayang dah, biaya pernikahan, biaya hidup, utang yang belom lunas. pacar ane bilang mau ngelamar ane ke ortu. tapi langsung gw tolak. yang ada dlm pikiran gw adalah apapun caranya ni bayi harus digugurin. pacar pasrah ama keinginan ane. gw minum obat penggugur kandungan paling ampuh, bahkan ampe 3 butir sekaligus. untung ga mati over dosis gw. tapi dasar baby gw kuat, ga terjadi apa2 gan.

dari situ gw mikir, mungkin ini kehendak Tuhan. Akhirnya gw putuskan gw rawat baby ini, pacar pun dateng ama ortu kerumah. kami bilang mau nikah. kedua belah pihak ortu ga ada yang tau kl gw dah hamil. sampe akhirnya putri kecil gw itu lahir.... SEMPURNA emoticon-Matabelo. ga ada cacat karna niat keji gw minum obat penggugur waktu itu. dan gan... sekarang putri gw dah umur 4 tahun, tumbuh jd anak yang cerdas, aktif cantik lagi. kek emaknya. hehehe

yang terpenting, semenjak punya dia, rejeki gw ngalir deres kek aer terjun. gw dah punya mobil, ini bentar lg mau beli rumah. dan yang paling bikin gw bersyukur, sumua om tante, kakek nenek syang ga ketulungan ama dia. Gw dan suami juga makin kompak, makin bertanggung jawab. dan sekarang ane lagi menunggu kelahiran calon putra ane yang ke 2emoticon-Kiss (S)

jadi gan, tolong percaya, bahwa tuhan dah mangatur rejeki buat masing2 anak. tinggal kita ortunya mau atau gak berusaha bertanggung jawab. ane doain semoga calon anak agan sehat n membawa keberkahan dalam keluarga agan. n plissss jgn digugurin, karna kalo dia ga gugur, takutnya dia malah terlahir cacat dan itu akan membuat agan menyesal seumur hidup.
alhamdulillah kalo udah nyadar mah gan.... ane ikutan lega.... emoticon-siul
masih bisa ngasih masukan kan gan emoticon-Big Grin

ane belom berkeluarga (Padahal pengen bener sudah banyak yg menegur (bagaimana kalo diposisi agan seperti ane yg belum berkeluarga tapi terus di teror seperti itu emoticon-Big Grin ))
intinya dalam hal ini agan tdk pernah bersyukur, semua yg dikasih ke agan seharusnya disyukuri, saya sedih sekali agan punya pikiran utk menggugurkan kandunga, perlu dipikir gan, agan sudah dikasih kepercayaan / dititipkan utk menikahi seorang wanita sudah jelas itu jodoh agan (rejeki jodoh), sudah dititpkan seorang wanita agan harus bisa membimbing dan menjaganya sampe ajal memisahkan bukan sebaliknya, bagaimana perasaan istri agan yg bertaun2 mengharapkan sesuatu dari pernikahan yaitu adalah seorang anak hasil dari agan sama istri, tp malah agan tdk mau menerima karena punya ketakutan masalah ekonomi, tp ga memikirkan perasaan istri agan seperti apa sakitnya, tuhan memberikan istri juga mempertimbangkan masalah rejeki juga gan, agan bayangkan jika agan sendiri saja rejekinya sudah lancar diberi tuhan, bagaimana jika agan hidup berdua pasti itu sudah direncanakan sama tuhan utk rejeki agan jadi bertambah 2x lipat, apalagi agan diberikan seorang anak, dua orang anak dst, tuhan mempertimbangkan itu semua dan tuhan juga selalu menambah rejeki sesuai dgn apa yg dititipkan sama tuhan oleh agan.

jadi selalu lah berpikiran positif juga ya gan, bagaimana kalo nanti agan menggugurkan (naudzubilah jangan sampai ya gan) setelah agan mau punya anak malah ga diberi sama Tuhan bagaimana perasaan istri agan, bagaimana dengan keluarga besar agan, termasuk mertua dan orang tua agan yg berharap akan menggendong cucu

jadi agan sekarang lebih menuju ke arah depan, yaitu terus bersyukur dan kesampingkan egoisan agan biar tetep sakinah mawardah warohmah pernikahannya sampai ajal menjemput, itu doa ane ke agan biar utuh selalu.. Semangat Gan Cari rejeki yg halal demi si baby dan masa depan si baby mudah2an menjadi orang yg saleh, yg besar yg bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara dan terutama diberi pendidikan agama yg kuat, dan perlu di ingat nanti gan, kalo sudah punya anak jgn macem2 yah gan, apa yg diperbuat agan bakal di copas sama anak nantinya emoticon-Big Grin

ane juga pengen seperti itu kalo sudah punya keluarga suatu saat nanti gan... Aamiien emoticon-Big Grin
ini mah mirip banget ama gw dulu gan..

dulu gw jg belon siap pnya anak krna takut masalah ekonomi krn kerjaan jg belon netep..
tapi akhirnya gw berprinsip ama istilah "anak bawa rejeki" ..
daaan Alhamdulillah gak lama setelah bini gw hamil, gw diangkat jadi permanent..
itu salah satu bukti bahwa yg namanya anak bawa rejeki itu bener adanya
Diubah oleh dieq41
rejeki diatur ma yg maha kuasa gan emoticon-Embarrassment




RTP

married

gila pcran 8thn itu udh wah bgtt..
ane pacaran uda 6th, nikah uda berjalan 1th dan barubanget kemaren punya anak,dan ni penampakan anak ane
http://www.kaskus.co.id/thread/52e72...ah-subhanallah

sama banget awalnya ane gmw punya anak dulu karena masalah Finansial, tapi Tuham itu maha adil gan, Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kapasitas umatnya gan
Terbukti gan, Rejeki untuk anak itu bener2 nyata banget
Ane umur 24th, bini baru 21th bersyukurnya lagi ane uda krja lama d perusahaan dan istri juga uda kerja lama d leasing
padahal kita berangkat sama2 bukan jebolan Sarjana
semua sudah diatur gan
kalau memang harus saatnya punya anak ya jangan di tunda-tunda
Jikalau tuhan tidak memberikan anak sama sekali ke keluarga agan mau gimana?
amit2 dah ya gan
Quote:


Yup..Mohon direnungkan untuk yg Gwa bold merah..
Sangat beruntung Calon Anak tidak terkena efek samping obat tersebut..biasanya cacat fatal lho kalo sampe dicoba digugurkan dengan obat tapi gak mempan trus lahir..
Yah..saran lainnya..Alhamdulillah seperti Agan bilang..Masih Banyak Kaskuser Baik dan Dewasa..Gwa setuju sama saran Mereka juga..
Ane cuma bisa ngomong pendek aja ya gan...mendingan agan punya anak sekarang selagi agan masih muda dan kuat. Nanti kalo ketuaan bisa susah gan. Anak masih kecil tapi kitanya udah renta. Gimana ngurusinnya coba?
Soal uang, optimis aja gan. Anak rejekinya beda gan. Percaya, Tuhan pasti akan memberikan jalan kok nanti.
Gitu aja. Maaf kalo komen ane ga membantu ya gan. Semoga Tuhan memberikan jalan yg terbaik aja deh buat agan dan istri.
rejeki ga akan ketuker, ga akan salah, ga akan ga sampe ke ente...
masih ragu aja..
klo udh dikasih anak itu berarti udh dikasih kepercayaan buat ngasuh titipan Nya (buat ane pibadi), tinggal kitanya aja mau berusaha buat yang terbaik ga
Agan yg baik.. punya anak itu anugrah gan.. ga semua orang diberi anugrah seperti agan.. banyak yg bertaon2 rumah tangga pengen punya baby tapi belum dikasih gan..
Ane baru aja nikah bulan desember gan bini ane belum siap punya anak tapi ane udah pengen gan.. alhasil langsung jadi gan.. alhamdulillah sekaranh janin usia 2bln.. ame seneng banget gan ga bisa bayangin gmana rasanya jd father...
Ane nikah kondisi bangkrut gan.. event orgamizer yg ane bangun sama temen ane gulung tikar.. setelah nikah ane nganggur gan hidup pake tabungan tersisa namun setelah bini ane positif tiba2 ane dapet panggilan kerja gan.. ane seneng banget gan sekarang ane lebih bersemangat bekerja gan..
Janin itu ga ada dosa gan.. janin agan itu rejeki dan gan semua orang diberi anugrah yg sangat spesial kyk agan.. bersyukur aja gan..
Pekiwan gan emoticon-Smilie
dikasih rejeki koq nolak ???

lucunya agan ini.....

harusnya ente bersyukur luar biasa

ane bahkan pacar aja lom punya...

curhat dikit gan hahahhahahhaha #JONES
anak itu ujian dari tuhan gan , ane kadang suka miris kalo denger orang tua yang mau gugurin anaknya emoticon-Mewek
Halaman 19 dari 20


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di