Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.Yoyonaja.Avatar border
TS
.Yoyonaja.
Ask - Hukum berumah tangga
Selamat pagi gan, bagi agan yg ngerti saya minta tolong gan, maaf klo agak panjang gan.

Gini, saya n istri pacaran 8 tahun, n kami beda keyakinan ( biar netral saya tidak menyebutkan merk gan ), setahun sebelum menikah ( waktu nikah umur saya 27 n istri 22 ) istri memutuskan n tanpa paksaan dari saya untuk ikut keyakinan saya, ya karena saya semakin yakin hub kami terlalu jauh gan akhirnya hamil, tpi saya gak lari , justru senang, mngkin akrena saya sdah umur n usaha saya lumayan maju, terlebih istri jg di instansi kesehatan, dan kami mmg sdah siap,awalnya ortunya gak ngijinin.

Lamaran pun lancar dan deal semua rencana n sesuai adat keyakinan saya , tpi yg bikin kaget seminggu sebelum nikah ortunya bilang bakal ngijinin klo di rumahnya diadakan resepsi n biaya resepsi ditanggung saya, kalo nggk pernikahan batal (WTF). Karena dari pihak saya sudah nyebar undangan n sudah pesan segala keperluan resepsi dt4 saya gk mngkin utk dibatalkan, akhirnya demi masa depan calon ank saya okeleh saya ngalah.

Hari H pun tiba, mertua wanita saya bikin ulah, melakukan tindakan konyol n bikin malu keluarga besar saya waktu dirumah ibadah maupun pas resepsi, pas salaman sama tamu undangan seenaknya aj, senyum nggk mlah kpala nunduk trus emoticon-Cape d... (S) , hub kekeluargan kami jadi retak.

n sampai usia kandungan istri saya 8,5 saya gak sekalipun tegur sapa n mertua saya neror2 yg bikin mental istri saya down. Puncak nya 3 hari yg lalu,mertua wanita datang bilang gk terima anknya ikut keyakinan saya, n saya jelaskan baik2 bahwa saya jg gk memaksa, istri saya malah dihajar ( skali lg hamil 8,5 bulan, gila gak tu emoticon-Mad (S) ), saya pun pasang badan biar gak kena istri tonjokanya walau sesekali lolos. Demi ketenangan, istri ak ungsikan, mlah tambah parah ibunya nelantarkan anaknya (adik istri) yg msh klas 4 SD dt4 usaha saya (ini hari ke 3 adiknya dit4 saya) mngkin untuk pancingan biar kami keluar dr t4 ungsian ( raja tega emoticon-Mad (S) ).

Mertua menginginkan supaya habis lahiran istri n ank saya pulang ke rumah dia, tentu saja dgn sikap dia yg kejam seperti itu saya menolak, enak aj emoticon-Mad (S) dan dia malah mengancam2 saya n keluarga saya.

Istri saya dri kmarin sore ditelponin n dirayu2 dengan air mata buaya n kliatanya agak luluh, nah ini yg bikin kawatir, takutnya istri saya mau2 aj, walopun istri jg sebenarnya berat cman kasihan sama ibunya saja. Misal kejadian gtu posisi hukum saya gmn gan sebagai suami, ayah n kepala rumah tangga, ap saya berhak mnuntut ke pengadilan untuk hak asuhnya?

makasih gan untuk solusinya, maaf ceritanya panjang jadi mirip koran emoticon-Matabelo

0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan