INI DIA ALASAN KENAPA CALL CENTER PROVIDER SELALU MENANYAKAN NOMOR HP KITA
TS
bapaknyakakung
INI DIA ALASAN KENAPA CALL CENTER PROVIDER SELALU MENANYAKAN NOMOR HP KITA
Welcome to my Thread
Berawal dari kejengkelan ane waktu mau komplain ke CS Provider, ehh udah lama banget mau ngomong langsung ama tuh CS gara2 nungguin suara otomatis dari mereka n antrean buat bicara langsung ama CS, trus tuh CS sok-sok'an nanyain nomor hp ane juga
Hp jadul ane aje bisa ngeliet nomor siapa yg nelpon ke hp ane. N setelah ane telusuri, ternyata ini sebabnya gan....
Pastinya, Call center (CS) pada setiap provider di dunia termasuk diindonesia sudah menggunakan software canggih untuk menerima panggilan/keluhan dari konsumenya, diantaranya data panggilan dari nomor siapa, nama, alamat dsb sesuai dengan registerasi awal pada saat mendaftarkan kartu SIM perdana, bahkan informasi lokasi bts yang anda gunakan saat menelpon CS, mereka sudah secara langsung mengetahuinya.
Namun, selalu dibenak gue bertanya, kenapa gitu selalu CS provider dari yg pernah gue coba itu menanyakan nomor hp kita pada saat kita nelpon/komplain ke mereka? sedangkan kita perlu untuk mendapatkan solusi cepat?
Dan setelah gue selidiki dan coba bertanya langsung pada CS (walaupun mereka tidak menjawab pertanyaan gue seputar judul saya ini), ternyata berikut ini alasanya.
Ketika kita emosi dengan gangguan atau hal lainya dari pihak operator dan kita ingin komplain cepat bahkan dengan kata-kata emosi yang sudah disusun rapi buat ngomelin CS operator, ternyata strategi Dengan bertanya nomor hp kepada kita dahulu, itu secara psikologis akan meredakan emosi kita dulu sebelum benar-benar menuju ke topik.
Argumen gue diatas memang tidak sepenuhnya alasan yang benar, namun sesuai dengan fakta. Waktu itu gw sudah prnah nyoba untuk emosi ke CS karena alasan SMS broadcast iklan gak jelas dari provider yg gw pake, setelah gw siapin kata-kata buat marahin tuh CS, ehh keburu reda emosi gw ketika CS nya nanyain nomor hp gw dulu (Sial dahh), dan akhirnya gw komplain baek-baek ke mereka.
Dari situ saja sudah membuktikan bahwa tujuan mereka adalah untuk merdakan emosi konsumen secara psikologis dengan menanyakan nomor kita terlebih dahulu.
Jadi buat temen-temen semuanya, kalau mau emosi ke CS lebih baik kuatin mental dulu, walaupun sudah di bikin woles sama CS dg menanyakan nomor kalian, tetep setelah itu emosi kalian keluarkan buat marahin tuh CS (peace)
Original Posted By yrzhl►wah ane rasa kurang tepat.
biasanya kl ditanya no hp, akan disertai dengan biodata customer gan.
jd kl menurut ane kenapa istilahnya uda tau tp nanya lg, itu CS memastikan bahwa yg nelpon itu benar2 pemilik nomor itu gan bukan hasil nyolong
intinya konfirmasi kepemilikan lah.
coba kl agan di tanya ini itu soal biodata dan nomornya ga tau, kan dicurigai juga entah ada modus mau ngerjain nomor itu atau hasil colongan
bole di pageone kl masuk akal
kalo operator si "Biru" cuman nanyain nomer hp doank gan, soalnya kalo ane sih selalu bilang nama gue duluan sebelom ditanya, tapi nama panggilan bukan nama aseli
Quote:
Original Posted By comp.art►waduh dari gaya bahasa TS sepertinya menganggap komplain sambil marah2 itu hal yg biasa ya
padahal menurut ane, CS atau operator itu cuma tenaga kerja alias manusia biasa
ente pernah ngerasain dunia kerja gak gan?
bagi yg udah terjun ke dunia kerja, pasti tau banget rasanya gak enak tiap dimarahin siapa aja
sebaiknya sih segala sesuatu.. dipikir dengan kepala dingin, sebelum membentak orang
iya gan ane pernah ngerasain juga, ini bukan dipermasalhin kok, atau judulnya ane rubah aja jadi "Trik untuk meredakan esmosi orang"