Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayo.ngguyuAvatar border
TS
ayo.ngguyu
PDIP: Jangan Seperti Partai Lain, Pilih Presiden Pakai Survei
PDIP: Jangan Seperti Partai Lain, Pilih Presiden Pakai Survei

Liputan6.com, Jakarta : Hingga kini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum menunjuk calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung partai. PDIP tidak ingin terburu-buru.

"Jangan seperti partai lain, yang milih presiden pakai survei. Kita punya mekanisme dalam memilih," kata politisi PDIP Aria Bima di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima ini melanjutkan, PDIP tidak ingin seperti partai lain yang terlihat tergesa-gesa dengan menunjuk calon presidennya. Apalagi hanya berdasarkan hasil survei yang marak bermunculan jelang Pemilihan Umum 2014.

Berkaitan dengan desakan masyarakat agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi maju sebagai calon presiden, Aria yakin Megawati akan memperhatikan respons publik terhadap Jokowi.

"Tak mungkin Jokowi tak dipetimbangkan. Hanya saja menunggu timing yang tepat‬," tegas dia.

Bagi Aria Bima, otoritas menentukan capres dan cawapres PDIP sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum Megawati, bukan di tangan kader atau lainnya.

"Semua hal yang terkait capres-cawapres, proses partai diserahkan ke ketua umum. Kader partai nggak bisa komentar soal ini. Ketum diminta menyampaikan di timing yang tepat. Tidak ada yang perlu diperdebatkan," kata dia. (Ado/Ism)

Hasil Mikir, Bukan Survey

Sebagai partai yang kenyang makan asam garamnya gerakan, PDIP sangat ketat menentukan siapa saja kader yang tangguh dan teruji kemampuannya untuk diajukan bg calon pemimpin pada pemilu yg akan datang.

Bukan kader yang mencuat secara instan karena terus menerus diberitakan oleh media dan selalu menduduki peringkat atas hasil survey
0
2.1K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan