Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhabreekAvatar border
TS
zhabreek
Pengumuman CPNS Kategori II (K2) ditunda, Nasib digantung?
UPDATE

Hari ini CPNS di bawah lingkungan kemenpan sdh ada pengumuman hasil seleksi. Alhamdulillah ane lulus.emoticon-I Love Indonesia (S)

utk pengumuman bisa dilihat di link berikut :

1. MENPAN
2. JPNN


Untuk CPNS dilingkungan kemenag ane blom dapat info. jadi rekan2 yg lain harap sabar dulu.moga lulus aja.emoticon-I Love Kaskus (S)
===========+++++++++++++++++++++==================
Pengumuman CPNS K2 ditunda,lagi...
===========+++++++++++++++++++++==================

Padahal, sejak akhir 2013 tadi pengumuman ini sudah ditunda 2 kali. Untuk kali ini, alasan Kemenpan adalah terkendala teknis. klo ane pikir, masa sih kendala teknis dapat mempengaruhi jadi/tidaknya pengumuman??

Seperti diketahui, tenaga honorer K2 yang mengikuti tes CPNS pada 3 November sebanyak 605.179 orang. Terdiri atas tenaga pendidik 254.774 orang, kesehatan 17.124, penyuluh 5.585, dan teknis atau administrasi 327.696 orang.

Nah, yang akan lulus dari jumlah 605.179 itu kuotanya 30 persen, atau sekitar 200 ribu. Dengan demikian, 50 persen dari angka itu adalah sekitar 100 ribu.

"Dari kuota 30 persen, formasinya kita siapkan 50 persen untuk guru, kesehatan 20 persen, penyuluh 20 persen, dan teknis atau administrasi 10 persen," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar kepada wartawan usai menggelar rapat dengan para Kepala BKD provinsi dan sekdaprov seluruh Indonesia, di kantor KemenPAN-RB, kemarin (29/1).

Pengumumannya pun mundur dari yang direncanakan 4 Februari, menjadi 5 Februari 2014. Pengumuman kelulusan akan dilakukan oleh Panselnas. Ini berbeda dengan pengumuman kelulusan CPNS jalur umum, yang harus dilakukan masing-masing instansi, pusat dan daerah.

"Atas pertimbangan pemerintah, Panselnas, dan pemda, kita putuskan pengumuman honorer K2 pada 5 Februari," kata Azwar, menteri dari Aceh itu.

Nantinya, lanjut Azwar, pihak pemda tinggal menempel saja hasil hasil pengumuman di daerah.
sumber: jpnn

Sekitar 200.000 orang menunggu,bahkan kalau ada yg ga lulus berarti 600ribuan orang masih tergantung nasibnya,termasuk ane ( curhat modeemoticon-Embarrassmentn ) emoticon-Mewek

Ini surat dari kemenpan
Spoiler for "Surat":


Kasian banget, khususnya bagi rekan2 yg masa kerja honorernya sudah nyampe diatas 10 tahun. Gaji msh dibawah UMR,trus tuntutan pekerjaan sama dengan yang sdh PNS, tunjangan ga seberapa. Sementara kebutuhan biaya hidup semakin naik, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Menjadi PNS bukan tuntutan bagi ane dan mungkin juga rekan2 yang lain, tapi karena jalan hidup kami ke arah sana.

Ane berharap, kami semua yang terdaftar di database honorer K2 bisa lulus semua. Kalau memang keputusan pemerintah hanya sebagian kecil saja yang lulus harus bisa diterima dengan lapang dada.

Smoga ada jalan lain yang lebih baik untuk mencari rezeki walau bukan menjadi PNS.

emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-I Love Kaskus (S)

Terima kasih bagi Anda yang memberi komentar sesuai topik di atas,yang senasib ane beri cendol,emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan yang pasang iklan atau komen yg ga pantas menurut ane dapat hadiah yang merah dari ane.

Spoiler for "Sumber":

Diubah oleh zhabreek 13-02-2014 01:16
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan