Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sun.Wu.KongAvatar border
TS
Sun.Wu.Kong
Kini sudah di Malaysia lalu ke Indonesia, 60 Ribu Imigran Gelap Siap Menuju Australia
KAMIS, 06 FEBRUARI 2014 | 12:20 WIB
60 Ribu Imigran Gelap Siap Menuju Australia

Kini sudah di Malaysia lalu ke Indonesia, 60 Ribu Imigran Gelap Siap Menuju Australia


TEMPO.CO, Kupang - Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan Nasional Kementerian Politik Hukum dan HAM Bambang Suparno mengatakan 60 ribu imigran gelap asal Timur Tengah dan Afrika siap berangkat ke Australia untuk mencari suaka.

"Saat ini mereka masih berada di Malaysia, dan siap masuk ke wilayah Indonesia untuk selanjutnya ke Australia," kata Bambang saat rapat koordinasi penanggulangan imigran gelap di Kupang, Kamis, 6 Februari 2014.

Menurut dia, Indonesia dulunya hanya sebagai daerah transit bagi imigran gelap untuk menuju Australia. Namun saat ini Indonesia sudah menjadi daerah tujuan imigran. Dia mencontohkan di Cisarua, Bogor, yang banyak terdapat imigran gelap. (Baca juga: Imigran Usiran Australia Terkatung di Laut 10 Hari)

Bambang mengatakan dalam tiga bulan terakhir, Indonesia mendapat tekanan yang luar biasa dari Australia terkait imigran gelap. Sebab, Australia tidak mau disalahkan lantaran menolak imigran gelap dengan cara menghalau mereka kembali ke wilayah Indonesia, yang akhirnya menyebabkan Australia melanggar batas teritorial Indonesia.

Kepala Divisi Imigrasi Kupang Wisner mengatakan pihaknya sempat menetapkan Pulau Sumba sebagai tempat penampungan imigran gelap yang diamankan di NTT. "Namun rencana itu tidak mendapat respons dari pemerintah daerah," katanya.


http://www.tempo.co/read/news/2014/0...nuju-Australia


Pengungsi aneh... Kenapa ndak ngungsi ke Negara2 Arab yang kaya Minyak aja... ? emoticon-Amazed
Diubah oleh Sun.Wu.Kong 11-02-2014 04:44
0
4.3K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan