Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ramdhonftek03Avatar border
TS
ramdhonftek03
[GUBERNUR LALAI] Bus Trans J Rusak, Jokowi Lakukan Kesalahan Manajemen Transportasi
[GUBERNUR LALAI] Bus Trans J Rusak, Jokowi Lakukan Kesalahan Manajemen Transportasi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Transportation Watch (JTW) berpendapat bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah melakukan kelalaian sehingga melakukan kesalahan manajemen transportasi dalam hal pembelian bus baru dari China, yang menurut informasi dihimpun kualitas dari bus yang didatangkan dari negeri China tersebut sangat buruk.

Seharusnya Jokowi mengirimkan team survei dari pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk mengecek kualitas dan standarisasi bus, sebelum menyetujui pembelian bus dari China tersebut.

"Jokowi ditengarai telah melakukan kesalahan prosedural manajemen keselamatan transportasi darat, dengan tidak melibatkan ahli transportasi darat dan team khusus sebelum melakukan pembelian bus Trans Jakarta dari China. Kerusakan bus baru yang didatangkan dari China tersebut dapat membahayakan keselamatan para pengguna jasa bus Trans Jakarta," kata Direktur Eksekutif Jakarta Transportation Watch, Andy William Sinaga dalam pernyataannya, Senin(10/2/2014).

Secara sederhana kata Andy manajemen keselamatan transportasi darat meliputi pencegahan kecelakaan lalu lintas dan kenyamanan dan keselamatan dalam transportasi. Seharusnya menurut Andy dalam mendatangkan bus dalam jumlah besar tersebut, Jokowi memerintahkan instansi terkait untuk melakukan pemeriksaan dan tindakan koreksi dalam bentuk inspeksi dan pengujian serta pengecekan teknologi dan keterpaduan mekanik.

"Jangan sempat nasib bus Trans Jakarta tersebut sama dengan bus- bus PPD yang ada saat ini. JTW mencatat dalam tahun 2013 lebih kurang 10 bus gandeng Trans Jakarta dari China mengalami kerusakan, mogok, hingga terbakar. JTW berpendapat bahwa Jokowi tidak perlu merasa malu untuk melakukan revisi terhadap kebijakan mendatangkan bus dari Jakarta, sebelum melakukan proses inspeksi dan pengujian. Sehingga masyarakat yang akan menggunakan jasa bus transjakarta tidak merasa ragu lagi," kata Andy.

JTW berpendapat banyak hal yang harus dilakukan oleh Jokowi dalam melakukan revitalisasi sistem transportasi darat di Jakarta, khususnya dalam melakukan peremajaan bus transjakarta dan moda transportasi mikro lainnya.

sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...n-transportasi
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ea nih GUBERNUR udah lalai dan udah kagak layak jadi GUBERNUR sebaiknya lengserkan aja tuh GUBERNUR .

LENGSERKAN JOKOWI SEKARANG JUGA, SURUH BALIK SOLO URUS MEBEL AJA (SELAMATKAN JAKARTA)
0
7.2K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan