bennythetzmAvatar border
TS
bennythetzm
Flappy Bird Dihapus menuai banyak ancaman
Flappy Birders, penggemar permainan Flappy Bird mengekspresikan kemarahan mereka pada Dong Nguyen pencipta permainan ini. Ancaman bunuh diri, bahkan pembunuhan terhadap Dong Nguyen bertubi-tubi masuk ke akun @dongatory setelah dia menyatakan bakal menurunkan permainan ini diturunkan dari ruang unduh Android dan Apple.
Diantaranya ada yang mengirimkan foto seorang perempuan yang memasukkan ujung pistolnya ke dalam mulut dengan tulisan : If you delete flappy bird I'll kill myself.

Yang lainnya mengirimkan ancaman pembunuhan. Seperti betherss__ yang menulis : @dongatory YOU BEST NOT BE DELETING FLAPPY BIRD BECAUSE I WILL MURDER YOU IF U DO.

Bagi yang lainnya, permainan ini tak ubahnya seperti candu : @ccstars27 : @dongatory if you delete flappy bird I will literally kill myself. It's my drug and I am so addicted!! PLEASE DO NOT DO THIS TO MEEE PLEASEE.

Permainan ini memang jadi fenomena dalam hampir setahun terakhir. Dong Nguyen berhasil meraup pundi uang senilai Rp610 juta perhari dari pendapatan iklan. Bagi para developer permainan digital, raihan pria asal Vietnam ini tentunya mimpi yang jadi kenyataan. Namun popularitas instan permainan ini membuatnya terganggu.

Flappy bird berhasil menjadikan jutaan orang di dunia ketagihan, mengabaikan sekitarnya, bahkan membuat frustasi. Ini karena, meskipun permainannya sangat sederhana, tapi sangat sulit untuk mencapai level dan skor tinggi. Banyak orang yang penasaran mempertahankan sang burung agar terhindar dari berbagai halangan. Terlihat mudah, namun tak semudah itu saat memainkannya.

Beberapa blogger menuding berita-berita tentang kekerasan dan pembunuhan akibat Flappy Bird hanya trik untuk menaikkan popularitas permainan ini

Sumber




anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.1K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan