indoheadlinesAvatar border
TS
indoheadlines
[Bukan Benci, Emang Bis Butut] Ahok: Kapal Tongkang Kesiram Air Laut Saja Ga Karatan
Jakarta - Wagub DKI Basuki T Purnama atau Ahok bersuara keras soal TransJ impor yang ternyata ada yang rusak dan karatan. Ahok mengkritik alasan air laut selama pengapalan yang menjadi biang masalah.

"Kapal tongkang yang terbuka, kesiram air laut saja nggak karatan kok," kata Ahok di balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (10/2/2014).

Ahok mencurigai ada persoalan saat proses tender. Ahok bertanya-tanya mengapa merek yang sudah jaminan dan mumpuni tak diikutkan dalam proyek.

"Nah ini yang saya bilang kita akan selidiki juga mereka. Saya sudah bilang itu harus disebutkan, beli kendaraan yang sudah teruji. Kita bisa saja masukan ke dalam lelang itu setara Mercedes Benz, setara Scania, setara Volvo. Tapi mereka sengaja tidak masukan," jelasnya.

Kemudian Ahok juga mengungkapkan soal pengadaan bus tingkat yang juga mengambil produk China. Dia heran mengapa bus dari Singapura saja yang diambil.

"Kenapa kita nggak ambil contoh bus tingkat Singapura yang sudah teruji berpuluh-puluh tahun. Kenapa tiba-tiba beli, datang merek Winchai (merek cina-red) kan aneh.
Kan bisa buat setara, Winchai tidak setera dengan Mercedes Benz, Scania, Volvo. Memang niat ini, mereka dimenangkan oleh sistem tender, maka saya ngotot pake e-catalog. Misal kita mau beli lagi nih sekitar 2.500 dan 1.500. Mereka mainin e-catalaog karena lamban masuknya. Jadi seolah-olah kamu mau nunggu e-catalog lambat atau tender, biarin nggak ada bus," tutupnya.


[url] http://m.detik.com/news/read/2014/02/10/124731/2492053/10/soal-transj-impor-ahok-kapal-tongkang-kesiram-air-laut-saja-nggak-karatan[/url]


merk China sih.....padahal ada merk eropa atau jepang yang jelas jauhh lebih teruji kualitasnya.
busway yang merk Zhongtong saja baru sebentaran 2 bulan dipakai sudah mogok emoticon-Ngakak (S)

Quote:


ahok dibilang bego. siapa yang buat thread itu ya emoticon-Nohope
Diubah oleh indoheadlines 10-02-2014 07:14
0
10K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan