Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wagub.bajing.anAvatar border
TS
wagub.bajing.an
Bandung Dijuluki 'The City of Pigs', Ridwan Kamil: Kita Harus Introspeksi
Bandung Dijuluki 'The City of Pigs', Ridwan Kamil: Kita Harus Introspeksi

Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi santai soal blog Inna Savova yang menyebut Bandung 'The City of Pig'. Ia justru mengajak warga Bandung introspeksi terkait urusan sampah tersebut.

"Blog orang itu kan dia intinya menyindir pola hidup. Katanya benci sampah, tapi buang sampah sembarangan. Introspeksi saja. Coba perhatikan, kalau habis ada acara apa, di kita mah pasti banyak sampah makanan," ujar pria yang akrab disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Rabu (5/2/2014).

Meskipun tulisan tersebut seolah-olah menghina Kota Bandung namun ia mengaku tenang, karena memang saat ini Pemkot Bandung tengah terus berupaya untuk mengatasi masalah persampahan.

"Saya mah mau bandung dihina-hina seperti apa juga tetap semangat saja. Kesindir iya, malu iya, tapi saya paham maksud si penulis tersebut," jelas Emil.

Menurut Emil, tak mudah untuk mengubah kultur masyarakat yang kerap membuang sampah dimana saja. Maka itu, selain akan memperbanyak tempat sampah, pihaknya juga akan memperbanyak penyuluhan atau edukasi kepada masyarakat.

"Kita edukasi kultur warga Bandung, karena itu yang paling sulit diubah. Saya sendiri sudah memulainya, sejak saya menjabat wali kota, kalau rapat konsumsinya tidak memakai dus atau botol minuman. Semua pakai piring atau gelas," kata Emil.

Seorang blogger warga Bulgaria, Inna Savova (21), yang kini menetap di Bandung mempunyai julukan lain yaitu Kota Bandung 'the city of pigs'. Kritik pedas itu ia tuangkan dalam sebuah tulisan di blognya venusgotgonorrhea.wordpress.com pada 16 Januari 2014. Inna sudah 3,5 tahun menetap di Bandung. Enam bulan di kawasan Setiabudi, 1,5 tahun di Antapani, dan 1,5 tahun di Ujungberung.

http://news.detik.com/bandung/read/2...speksi?9922022

Comment TS:

1. Comment ala Panastak: RK suruh belajar lagi tuh sama Ahok, nggak usah malu mencontek keberhasilan Ahok emoticon-Malu

2. Comment ala Panasbung: Lebih kotor Jakarta bro.., itu aja emoticon-babi malah bisa jadi wagub emoticon-Ngakak (S)

3. Comment ala USA (Urang Sunda Aseli): Kumaha ieu mang RK?!?!

4. Comment ala Orang Luar Jawa: Mampuss!! Padahal APBN udah dikeruk abis buat Jawa tapi malah dapat predikat "kota babi" emoticon-Big Grin

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-Sundul Gan (S)

Daasaaarrr bajingaaaaaaaann!! emoticon-Mad (S)
0
2.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan