icaneducAvatar border
TS
icaneduc
Apa Rasanya Kerja di Singapura?
Haii agan-agan...disini ada yang pernah ke singapore gak?


Kali aja bernih berguna info ane...
...Memang apa rasanya, sih, kerja di Singapura? Orang nggak bilang Singapura adalah lingkungan yang serba cepat tanpa alasan. Ini adalah ranah perekrutan global, dengan banyak kebangsaan yang berbeda, atau, seperti kata penduduk lokal, ”foreign talent”, yang bekerja di sini. Akibatnya, orang cenderung agak kompetitif dan akan bekerja berjam-jam hanya untuk mengalahkan orang lain.

Pekerjaan jam 9 ​​sampai 5 yang tersisa sangatlah terbatas. Kebanyakan orang bekerja 10 12 jam sehari, dan untuk beberapa industri (misalnya perusahaan akuntansi), makan malam di tempat kerja adalah hal biasa. Dengan email dan smartphone, kadang-kadang bahkan di akhir pekan waktu istirahat pun menjadi terbatas, meskipun itu cenderung lebih jarang, untungnya. (Kecuali kamu bekerja di bidang servis atau industri makanan dan minuman, yang lebih sibuk justru di akhir pekan.)

Secara tradisional, orang Asia pada dasarnya lebih tidak suka mengekspresikan diri, biasanya menunduk kepala dan melakukan pekerjaan mereka diam-diam dengan harapan kerja keras mereka dapat memberi hasil, terutama pada bonus akhir tahun. Namun, dengan semakin banyak orang Barat yang bekerja di antara kita, orang harus belajar untuk berbicara lebih banyak, lebih membawa diri, lebih “mamer”…. Jadi sekarang, kamu tidak hanya perlu untuk menjadi baik di tempat kerja kamu, tetapi penting juga untuk memiliki kemampuan presentasi yang baik. Hal ini pun bukan hal yang buruk, karena para bos biasanya terlalu sibuk untuk memperhatikan kamu kalau kamu diam saja.

Apakah terdengar cukup seram? Tunggu, masih ada lagi. Mengingat aturan baru untuk pekerja asing (lihat artikel “How to Cope with Singapore’s new foreign worker quota“), sekarang makin sulit untuk mendapatkan pekerjaan di Singapura. Mencari tempat tinggal juga mahal, karena properti yang booming, dan sebagian besar pengusaha telah memperketat pada tunjangan untuk karyawan asing.

Jadi, mengapa kamu masih ingin bekerja di Singapura?

Yah, pertama, Singapura adalah pusat utama Asia – pusat penerbangan, pusat media, sebuah pusat manajemen aset, pusat perbankan swasta, pusat ekspedisi … Jadi ada banyak perusahaan internasional di sini, terutama di sektor keuangan, yang menawarkan banyak kesempatan. Jika kamu ingin membangun pengalaman di panggung internasional, inilah tempatnya.

Kedua, gaji yang lumayan di sini, pasti jauh lebih baik daripada di negara-negara ASEAN lainnya, dan prospek promosi yang baik jika kamu pekerja yang baik.

Ketiga, Singapura adalah tempat yang nyaman untuk tinggal. Aman, sehingga kamu tidak perlu khawatir gimana balik ke rumah jika lembur (yang pastinya kamu lalui), makanan ada di mana-mana dan bervariasi, transportasi publik yang efisien , dan ada banyak hiburan seperti belanja larut malam, bioskop, pub, restoran, dll.

Bekerja di Singapura seperti bekerja di kota besar, tetapi dengan perasaan lokal. Bagi kamu yang pingin melangkah ke dunia yang lebih besar, Singapura adalah tempat yang baik untuk mulai. Jika kamu memiliki pertanyaan tentang bekerja di Singapura, kamu dapat membuka Mr HR Page kami: segera hadir!

Diubah oleh icaneduc 20-01-2014 09:00
0
22.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan