5 Alasan yang Bikin Anda Tidak Punya Teman di Kantor
TS
moogle_angelo
5 Alasan yang Bikin Anda Tidak Punya Teman di Kantor
Quote:
Memiliki banyak teman di kantor tentu akan menjadi semangat tersendiri bagi Anda saat bekerja. Meski demikian, masih banyak pegawai yang kasarannya tidak memiliki teman di kantor. Sementara itu, sifat yang datang dari diri sendiri juga bisa membuat Anda sulit memiliki teman di kantor.
Berikut lima alasan mengapa Anda tidak punya teman di tempat kerja:
Spoiler for Masa Ospek:
1. Anda adalah pegawai baru
Sulit bagi pegawai baru untuk bergaul dengan cepat di tempat kerja. Kadang, terdapat dinamika pergaulan di kantor yang tak mudah ditembus pegawai baru. Semacam ada masa orientasi/ ospek gitu gan.
Quote:
Komen TS:Kalau jadi orang baru tau diri juga gan, yg lain kan sudah super sibuk dengan kerjaan masing2. Pilih2 timing kalo mau nyapa mereka, tapi sebagai newbie yg masih asing dengan pekerjaan, jangan ragu untuk bertanya ttg tugas2 agan. Biasanya sesepuh yg dikantor suka share ilmu, dan mereka seneng dengan orang baru yg suka nanya. Mungkin mengingatkam mereka ketika mereka masih cupu dulu...
Jangan ikutin pic di bawah ini ya gan
Spoiler for Si Pendosa:
2. Anda membuat kesalahan di kantor
Melakukan kesalahan merupakan hal yang lumrah dilakukan setiap orang. Namun kadang jika Anda membuat kesalahan di kantor yang cukup fatal, sebagian rekan kerja bisa jadi tidak memaafkannya. Setelah berbuat salah, yang paling penting tunjukkan Anda tidak akan mengulanginya lagi, bersikap ramah dan tidak membahasnya kembali.
Quote:
Komen TS: Yang paling utama minta maaf ke atasan gan, terus ke rekan kerja satu tim dan ke yg kena dampak langsung dari kesalahan agan. Semoga kesalahan agan ga membuat agan diberhentikan, kalo sudah sangat fatal ya siap2 aja deh gan bereskan barang-barang.
Nah kalo ga ampe dikasih surat cinta, perbaiki kerusakan2 yg timbul sesuai instruksi atasan/ leader ente. Jangan lupa tunjukan agan bener-bener menyesal dengan tidak mengulangi kesalahan itu. Instropeksi, perbaiki diri, dan buat prestasi dikerjaan biar terhapus dosa agan itu. Oh iya, kalo sudah lama boleh lah dijadiin bahan lawakan tuh kesalahan agan, biasanya suatu kelompok makin kompak kalo ngebahas dan menertawakan kebodohan anggotanya di masa lampau.
Inget pic di bawah ini gan
Spoiler for Ada Geng:
3. Rekan kerja punya geng masing-masing
Pergaulan di kantor hampir sama dengan masa sekolah, banyak siswa yang memiliki sahabatnya sendiri dan berkelompok masing-masing. Nah, kalo di sekolah ada geng kaos kaki selutut, geng rambut kepang, geng Rohis, geng cabul, dan lain-lain, di kantor juga ada geng bisa ada geng Jawa, geng Sunda, geng Kampus Jaket Kuning, geng Sipit, geng Jenggot, geng 'silahkan isi sendiri'. Di kantor, Anda juga akan sulit untuk masuk ke dalam sebuah kelompok tertentu.
Anda harus ramah dan berusaha mengenal rekan-rekan kerja lebih akrab satu per satu. Dengan mendekatinya secara pribadi, Anda bisa memperoleh banyak teman.
Quote:
Komen TS:Aturan pertama, jangan usik mereka. Santei aja kalo di dunia kerja geng ngga akan malakin elo ato nantangin berantem, selama elo ngga nantangin mereka. Tetep jaga hubungan baik aja ama mereka. Lihat nilai apa yg menyatukan geng ini, jgn sampe elo menyinggung nilai itu di depan mereka.
Spoiler for sex appeal:
4. Penampilan yang kurang sesuai
Penampilan seringkali menjadi faktor yang membuat orang lain mendekati atau menjauhi Anda di tempat kerja. Jika penampilan Anda tidak sesuai dengan kebiasaan berpakaian orang di kantor, bisa jadi Anda disisihkan dan tidak memiliki teman. Ubahlah penampilan pribadi agar rekan kerja mau bergaul dengan Anda.
Quote:
But I love it when my co worker is sexy
Spoiler for introvert:
5. Anda seorang introvert
Orang-orang yang introvert (tertutup) tak akan bisa dengan cepat bergaul dengan rekan lain yang tidak dikenalinya. Saat dikelilingi orang asing, mereka yang bersifat introvert cenderung memisahkan diri dan tidak bergaul dengan banyak orang.