zhaeonnetAvatar border
TS
zhaeonnet
Kriteria Calon Presiden Indonesia Menurut BJ Habibie
HT pertama ane gan, terimaksih semua emoticon-Kissemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S) terharu banget emoticon-Mewek
Spoiler for HT PERTAMAX:


Izin share gan, semoga bukan emoticon-Blue Repost
Spoiler for no repost:


Tadi pagi ane nonton Mata Najwa gan, tayang di tv tgl 5/2/2014, tapi ane nonton di youtube

Spoiler for youtube:

Spoiler for youtube pas yg ane kutip:


Ketika ditanya sama Najwa, apa pendapat spontan terpikir ketika melihat foto yang dia tunjukan
- foto Wiranto: "diatas 60, kriteria saya harus 40 sampai 60"
- foto Jokowi: "bisa, karena berada diantara 40 dan 60"
- foto Prabowo: "kriteria saya berada antara 40 dan 60"
- foto ARB: "harus antara 40 dan 60"
- foto Rhoma Irama: "sama.. 40 dan 60, saya tidak tahu umurnya berapa?"

trus ditanya lagi, apa pentingnya harus 40 dan 60 ???

Jawaban pak Habibie :
"...Kita tahu dalam perjuangan bangsa Indonesia yang modern, ada 3 generasi yang tidak kenal...
Generasi angkatan 45yang hanya mengenal merdeka atau mati, tidak ada kompromi, dia lahirkan Pancasila, Undang-Undang Dasar, dia perjuangkan, dia merebut semua, sehingga kita merdeka, jiwanya itu harus kita pelihara.

Ada yang namanya generasi peralihan, itu definisi generasi peralihan adalah suatu generasi yang pernah bekerja erat dengan angkatan 45, tapi juga pernah bekerja erat dengan generasi penerus, generasi 45 sudah tiada lagi, ada beberapa diatas 90, atas 85..forget it! generasi peralihan sedang di depan pintu, pak Habibie termasuk di dalamnya, yang di atas 60 saya masih masukan generasi peralihan, karena mereka adalah pernah bekerjasama dengan angkatan 45 dan generasi penerus.

Jadi berarti mereka harus, dalam hal ini, rela menyerahkan kepemimpinan kepada generasi penerus dan generasi penerus itu, kriterianya 40 sampai 60. Kriteria yang lain, mengenai detail, itu saya serahkan dibicarakan di DPR dan DPD..."

setelah itu dijelaskan oleh Najwa bahwa : pak Wiranto (66 tahun), Jokowi (52 tahun), Prabowo (62 tahun), Ical (67 tahun), Rhoma Irama (67)

Pendapat ane : Kriteria yang jelas dari seorang visioner, melihat politik dan kekuasaan sebagai alat untuk mencapai tujuan Indonesia yang makmur dan suci. Dan akan berhasil dengan baik, ketika regenerasi di dalam kepemimpinan itu berjalan.

Terimakasih gan, udah mampir di thread ane. semoga kita bisa sama-sama belajar dari Presiden ke-3 Republik ini emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Rate 5 Star and emoticon-Blue Guy Cendol (L) accepted emoticon-I Love Kaskus (S)
Spoiler for terimakasih cendolnya gan:

Spoiler for thread TS yang laen:

Update
Pendapat : ini sekedar berbagi yang ane pahami dan yakini gan, ga ada maksud apa2. Yang membaca thread ini = GENERASI KASKUS, adalah calon-calon generasi penerus yang perannya sangat dibutuhkan oleh negara kita tercinta ini. Mari kita lakukan perubahan gan, dari mana?? Pemilu April 2014 nanti lah tempatnya. Kenapa? karena Pemilu akan menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan gan. Kalau kita peduli dan mau melakukan perubahan, INILAH SAATNYA!! JANGAN GOLPUT!!. Karena GOLPUT itu sikap yang pengecut menurut ane gan, dia ga mau melakukan perubahan, tapi hanya menuntut perubahan itu terjadi, jelas itu sikap yang SALAH!. Visioner kita sudah memberikan arahan yang jelas, generasi penerus (umur 40-60 tahun) adalah yang harus memimpin selanjutnya menggantikangenerasi peralihan (umur diatas 60 tahun). Mari kita pilih yang akan mewakili kita nanti adalah generasi penerus. Kalau ada calon yang berumur diatas 60 tahun (baik calon anggota legislatif/presiden-wakil presiden), tidak usah kita pilih!. Kita pilih calon lain yang sesuai kriteria generasi penerus (40-60). Karena kalau mereka tidak mau merelakan tampuk kepemimpinan untuk beralih, tidak ada jalan lain, kita harus merebutnya gan emoticon-Mad (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for BJ Habibie menurut generasi Kaskus:


Spoiler for Hot Komen:


Spoiler for Agan pp6 udah punya kriteria:
Diubah oleh zhaeonnet 09-02-2014 22:41
0
84.6K
957
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan