Kay.juniorAvatar border
TS
Kay.junior
5 Pertanyaan Yang Akan Membawa Anda Mencapai Semua Impian


Ketika tahun berganti, semarak resolusi terdengar dari segala penjuru dunia. Tetapi banyak juga, ketika gemerlap tahun baru berlalu, resolusi juga ikut berlalu. Apa yang salah? Atau memang resolusi Anda terlalu berat untuk dijalankan, hingga Anda tidak bersemangat mengejarnya lagi? Sebaiknya buat pertanyaan yang akan memimpin Anda mencapai apapun mimpi Anda, berikut dilansir dari mindbodygreen.com:

1. Apa yang ingin Anda lakukan untuk mengisi hari-hari Anda?
Pikirkan aktivitas yang akan memberikan Anda kebahagiaan. Kemudian tanyakan mengapa hal tersebut sangat penting untuk Anda. Misalnya Anda ingin mendapatkan kategori terbaik di lingkungan akademis Anda, berarti hal yang ingin Anda lakukan adalah belajar, menjaga kesehatan, dan berkomunikasi dengan banyak orang. Tulis 3 hal tersebut.

2. Apakah Anda percaya bisa memiliki apa yang Anda tuliskan?
Banyak orang kehilangan semangat resolusinya bahkan sebelum mereka memulainya, berbagai alasannya adalah mereka merasa tidak percaya mereka layak untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Jadi, sebelum Anda move on, kuatkan pikiran Anda, bahwa Anda pasti bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan dan memang layak untuk mendapatkannya.

3. Bagaimana caranya bisa mencapai impian Anda?
Sekarang saatnya Anda membuat daftar yang lebih spesifik lagi untuk hal-hal pada poin 1, misalnya Anda ingin memiliki fisik yang sehat, berarti tuliskan bahwa Anda akan berolahraga, tidur cukup, makan teratur dan berpikir positif. Misal jika Anda ingin belajar agar mencapai nilai akademis terbaik, berarti Anda bisa menuliskan agenda harian untuk belajar apa saja, buku apa saja yang perlu Anda baca dan sebagainya.

4. Anda ingin menjadi orang seperti apa?
Kehidupan yang sangat berharga adalah tentang sosok seperti apakah yang Anda inginkan tercermin dari diri Anda. Jadi tuliskan 3 sampai 5 hal yang membuat diri Anda bernilai dalam hidup. Misal, Anda ingin menjadi orang yang bijak, pemaaf, tulus, tegas, dan sebagainya. Kemudian pertanyakan, kapan Anda akan menerapkannya dalam hidup Anda?

5. Jawab semua pertanyaan Anda dan tulis dalam bentuk penguatan
Berikut contohnya:
Saya ingin membuat hidup yang sehat, memiliki hubungan yang baik dengan kekasih saya, penuh dengan kebahagiaan, dan karir saya berkembang dengan baik.
Saya selalu berpikir positif, mencintai dengan tulus, kreatif, dan sehat.
Saya layak untuk mendapatkan semuanya. Dan mulai besok saya akan memulainya melakukan semuanya sejak saya bangun tidur.

Perkuat resolusi Anda dan segera laksanakan. Anda bisa mencapai apapun dimulai dari langkah pertama.

source
Diubah oleh Kay.junior 07-02-2014 10:02
0
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan