Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panasbung.asliAvatar border
TS
panasbung.asli
Pilot Veteran Merpati Jualan Nasi Bungkus Demi Bertahan Hidup !!!
Kisah Pilot Veteran Merpati Jualan Nasi Bungkus Demi Bertahan Hidup




Suka duka dialami para pilot PT Merpati Nusantara Airlines (MNA). Salah satunya pilot senior M. Fadjarudin. Pria paruh baya yang telah bekerja sebagai penerbang selama 32 tahun di Merpati ini, mengaku sudah sejak 26 Desember 2013 lalu belum menerima gaji. 

Alhasil ia harus memutar otak untuk memuhi dan menutupi kebutuhan sehari-hari. Dibantu sang istri, setiap pagi ia menjual nasi bungkus ke sekolah sang cucu.

"Saya jual nasi ke tempat cucu sekolah. Saya makan dari situ. Saya usaha catering kecil-kecilan. Istri saya mau bantu," kata Fadjarudin usai jumpa pers di Kantor Pusat Merpati Jakarta, Jumat (7/2/2014).

Menurutnya bertahan hidup dengan menjual nasi relatif cukup untuk kehidupan sehari-hari. Namun kondisi berbeda ketika muncul kebutuhan mendadak. 

Pada kesempatan itu, pria berusia 58 tahun ini juga mengaku telah menerbangkan berbagai jenis pesawat. Mulai dari pesawat Twin Otter, Cassa, Fokker hingga Boeing 737. Ia pensiun 2 tahun lalu, namun masih menjadi pilot Merpati dengan status kontrak profesional.

"Terakhir terbangkan Boeing 737 series. Akhir Januari terbang pulang pergi Surabaya-Jakarta. Itu tanggal 27 Januari," jelasnya.

Menurutnya Merpati pernah punya armada hingga 100 unit pada akhir tahun 1980-an. Saat ini armada Merpati hanya tersisa 18 unit. 

Terkait masa depan depan dan kisruh Merpati, ia mengaku pasrah. Sebagai pekerja ia hanya berharap bisa kembali menerbangakan pesawat.

"Kalau dulu enak. Kita punya armada sekian. Sekarang nggak punya armada (baru). Misal dijalankan, nggak bisa tutupi cost. Kalau nggak ada penambahan mati pelan-pelan," jelasnya.


http://m.detik.com/finance/read/2014...bertahan-hidup






3 Bulan Tak Dapat Gaji, 50 Pilot Merpati Resign


Merpati, Hidup Segan Mati Tak Mau

Jakarta - Krisis pada maskapai PT Merpati Nusantara Airlines Tbk (MNA) terjadi akibat kesulitan keuangan. Alhasil berdampak terhadap terganggunya hak-hak pegawai Merpati. 

Ketua Umum Asosiasi Pilot Merpati Capt. RD Sardjito menjelaskan akibat kisruh dan krisis keuangan di Merpati, sebanyak 50 pilot Merpati memilih keluar dan bekerja di maskapai lain.

"Lebih dari 50 keluar. Yang nggak bisa kami cegah karena mereka butuh hidup," Kata Sardjito saat jumpa pers di Kantor Pusat Merpati, Jakarta, Jumat (7/2/2014).



http://m.detik.com/finance/read/2014.../2490198/1036/


emoticon-No Hope bukankan low pilot masih amat terbuka luas pak ???

btw tidak selamanya nasbung kejam emoticon-Cool
0
8.9K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan