jajang100Avatar border
TS
jajang100
Buktikan Diri Sebagai Legenda, Iwan Fals Siap Pecahkan Rekor Dunia


IWAN Fals (52) berlabel legenda hidup musik Indonesia. Sosok dan juga karya-karyanya membawa pengaruh besar bagi banyak orang.

Dia sangat dipuja kaum akar rumput. Kesederhanannya juga kepeduliannya terhadap lingkungan menjadi panutan para penggemarnya yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Sulit rasanya menemukan tandingan sosok seistimewa Iwan.

Soal label legenda hidup, pemilik nama Virgiawan Listanto ini merasa malu. "Kalau sebutan legenda itu cuma di atas kertas saja atau disebut di radio dan televisi, terus terang saya malu. Miris, rasanya, kok kayak diaduk-aduk," buka Iwan dalam jumpa pers NET. Movement di Poste, Kitchen and Bar, The East Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Membuktikan omongan orang dan tulisan media, dengan semangat membara, Iwan tahun ini mencoba mencatatkan diri dalam Guinness Book of World Records lewat konser dengan jumlah penonton terbanyak.

Pelantun "Bento", “Bongkar", dan "Oemar Bakri" ini ingin melampaui rekor Metallica yang pernah menjaring 1,6 juta penonton saat konser "Monster of Rock" di Tushino Airfield, Moskwa, Rusia, tahun 1991, juga ingin mengalahkan rekor Rod Stewart yang ditonton 3,5 juta saat tampil di Pantai Copacabana, Brasil, tahun 1994.

"Oke, kalau memang saya legenda, ayo kita buktikan. Apa benar saya seperti itu (legenda). Kalau memang benar, datang nanti ke konser 'Nyanyian Raya'. Saya berharap ditonton 4 juta orang. Supaya saya benar-benar yakin bahwa saya seperti yang sering ditulis teman-teman (wartawan). Saya ingin menembus rekor itu," kata Iwan.

Konser "Nyanyian Raya" rencananya akan digelar usai pemilihan presiden 2014. Lewat konser, selain membuktikan apakah label legenda pantas disandangnya, ia juga ingin mengajak penonton menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

"Lewat lagu 'Indonesia Raya', saya hanya ingin silaturahim dan mengembalikan keindonesiaan mereka (penonton). Mudah-mudahan rekor menyanyikan lagu kebangsaan di India dengan 500 ribu penonton bisa terpecahkan. Terima kasih buat Metallica yang telah memberi inspirasi konser 'Nyanyian Raya,'" ungkap Iwan.


http://www.tabloidbintang.com/articl...an-Rekor-Dunia

Salut Buat Om Iwan....
nona212
nona212 memberi reputasi
1
4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan