CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
HONDA MOBILIO at KASKUS part I
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/525fa92c19cb17836a000002/honda-mobilio-at-kaskus-part-i

HONDA MOBILIO at KASKUS

Tampilkan isi Thread
Halaman 83 dari 390
Hari ini ane pertama kali lihat Mobilio yang sudah plat hitam di jalan. Belakangnya bagus, jauh lebih bagus banding low MPV lain, apalagi avanza yang masih agak mirip avanza tua.


Sesudah lihat tu mobil, ane makin yakin berapa bulan lagi toyota astra motor bakal terus keluarkan jurus " beli toyota, hadiah makin banyak ". Dan jangan kaget jika nanti keluar lagi video toyota astra motor yang judulnya " MPV FWD macam Mobilio tidak cocok untuk Indonesia ". Karena nggak kuat nanjak (terus alphard, previa, nav1 yang juga FWD kuat nggak ya ?) emoticon-Ngakak


Dan Grand pricenya :


Honda MOBILIO !!!


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh Win1234
Mau nanya nih ke agan2 yg sudah ahli jual beli mobil.
Ceritanya gini nih..
Bulan Januari kemarin, gw ada SPK untuk Mobilio E M/T di salah 1 dealer di Kota Kembang. Sales janjiin bulan Februari dpt barang ini dengan DP 5jt.
Nah yg jadi pertanyaan, biasa pengurusan kredit mobil (pengumpulan dokumen seperti KK, KTP, Slip gaji) ini dilakukan setelah barang ready di dealer atau dilakukan sebelum barang ready yah?
Terus terang gw rada bingung antara pembelian Cash or Kredit, krn Cash lg nunggu support dari keluarga (tidak tahu cair on time di bulan Feb atau tidak).

Pengennya sih pembelian Cash jika ada dana, lgsg ke KKB BC* untuk menggantikan dana support keluarga.

Pertanyaan lg muncul apakah bisa mengcancel pihak kredit bank yah jika sudah ada dana cash di tangan disaat pihak kredit bank telah menyetujui proses akad kredit di bank bersangkutan (CIM* N*iag*)?

Tolong dibantu ya agan2 semua..thks sebelumnya
tuh udah ada TD utk media & efisiensi bbm jg
[http://otomotif.kompas.com/read/2014/02/05/0925595/Konsumsi.BBM.Mobilio.Tembus.13.8.Kpl=konsumsi bbm][/SPOILER]
Quote:


[URL="konsumsi bbm"]http://otomotif.kompas.com/read/2014/02/05/0925595/Konsumsi.BBM.Mobilio.Tembus.13.8.Kpl[/URL]
Quote:


ane juga penasaran, sales'a duo kembar bakalan bikin video sprt rrr vs x**ia gak.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Wuih congratz Naldo,give merci to Hondaemoticon-Big Grin
Soale rada susah kakinya bisa sedurable seperti brand mobil yang dulu bokap pimpin perusahaannyaemoticon-Stick Out Tongue
sumber --> http://otomotif.kompas.com/read/2014...embus.13.8.Kpl

Karakter Lalu lintas
Karakter lalu lintas stop and go seperti berkendara di perkotaan juga sering dilalui. Di tengah perjalanan, kami berganti unit ke tipe E transmisi manual, menuju Candi Prambanan untuk mengikuti seremoni dan melihat sendratari Hanoman Obong. Lalu perjalanan dilanjutkan kembali menuju Yogyakarta.

Ketika tiba di hotel untuk bermalam, KompasOtomotif mengecek konsumsi bahan bakar dari MID yang sebelumnya sudah dinetralkan. Dari situ diketahui, untuk tipe E-CVT tertera 9,7 kpl, sementara untuk tipe E manual lebih irit, tertera 13,8 kpl.

KompasOtomotif meyakini, jika dikendarai dengan gaya mengemudi ”lebih halus” dan mengikuti indikator ECO pada panel instrumen, konsumsi bahan bakar akan jauh lebih irit.

Diubah oleh kampunk14
Quote:

yang matic koq mayan boros yah? apa karena stop n go? emoticon-Bingung (S) mungkin dari gaya bawa mobilny, keenakan injek pedal gas emoticon-Ngakak, kalo dari performance 0-100 km/h ny brp y mobilio? penasaran
nego ama sales honda, minta karpet, talang air, sensor parkir, kaca film, syukur2 dikasih cover jok

ga ada diskon minta bonusan emoticon-Ngakak
Gw sama bini kebetulan lagi rencana pengen ganti boil di rumah yang udah berumur, kandidatnya antara lain r3, ipin sama si lio ini. Duo kembar dari awal udah ditolak sama bini, masih trauma sama suspensi mentul-mentulnya pas dulu dipinjamin sama sodara, belum lagi harga overprice, fitur minim dan mobil harga ampir 200 jt kok lubang kunci pintunya masih seperti mobil tahun 90an emoticon-Big Grin

Pas kemarin pulang kantor mampir ke Mall Ambassador..eh ada si Lio lagi dipamerin, yang dipajang tapi yg tipe S. Langsung gw lihat sama nanya-nanya sama salesnya. Dari segi eksterior, gw akuin si Lio paling keren..kebetulan di sebelahnya ada Ipin lg dipajang juga, apalagi r3 jadi kelihatan culun abis bagian belakangnya dibanding bokongnya Lio.

Coba duduk di driver seat, posisi duduk lumayan enak, setir juga mantap digenggam. Doortrim memang terasa agak tipis saat diketuk-ketuk, tapi kan kita naik mobil bukan buat ngetukin door trim di sepanjang jalan emoticon-Big Grin. Tongkat transmisi agak kerasa kekecilan di tangan gw, mungkin musti diganti produk after market yg ukurannya sedikit lebih besar. Dashboard gak seburuk yg gw kira (kalau dilihat dari driver seat ya). Pas pindah ke kursi penumpang depan..baru deh glove box terasa mengganggu..seperti yg dibilang para Kaskuser, ada celah terbuka, trus pas gw pegang seperti gak kokoh posisinya (semoga pihak Honda cepat diberi hidayah supaya sadar akan kesalahannya emoticon-Sorry). Tapi gw suka dengan head unit yg tidak terintegrasi, lebih gampang kalau mau ganti head unitnya. Gak seperti r3 yg kalau mau ganti head unit musti cari dudukan khusus dulu.

Kalau dibanding r3, memang si Lio lebih terasa minim fitur sih, tapi ya dikompensasi sama bodi luar yang yahud dan lebih lapang serta kapasitas mesin yg lebih besar. Pas gw lagi lihat-lihat, ada pasangan muda yg lihat-lihat si Lio juga, dan komentar mereka sama..bagusan r3 interiornya emoticon-Ngakak

So far gw dan bini masih nunggu dulu..secara si Lio benar-benar masih baru, belum ketahuan masalah apa aja yg akan timbul...dan yg paling penting, harganya blm ada diskon emoticon-Matabelo
Quote:


Agak aneh juga, mesin honda biasanya terkenal irit, apalagi kalo dibilang mesinnya menggunakan base mesin honda jazz yang terkenal irit, tapi kalo hasil test drive nya cuman 9,7 km / l (versi matic), jadi cenderung agak boros kalo dibanding kompetitor

Quote:

Coba disimak paragraf akhirnya om...
Mgkn hasil test tsb driving style nya gak dijaga, si sumber juga meyakini hal tsb emoticon-Malu (S)...
Ingat ada eco lamp fungsinya biar kt kontrol driving style dan intinya utk irit bahan bakar hehe cmiiw

Menurut ane 9,7 l buat CVT kalau buat ane sih lumayan... ( sering pake manual sih ya wkwk )
Mungkin ngegasnya harus dijaga banget kalau mau jadi ecodriving man emoticon-Ngakak sekali digas dalem dalem kadang kadang eco lampnya hilang wkwk
Quote:


gan, mobilio pake mesin freed bukan jazz..
mobilio 118ps (mirip freed) & jazz 120ps
Quote:


Kompetitor lainnya nya rata rata dibawah 1500cc kan bro... kalau yang V*loz sih sepertinya hampir sama yah kalau dalam kota... yang Ipin juga nggak irit irit banget juga kalau dalam kota sih... jadi beda tipis aja...

Gallery Mobilio

waktu pameran di surabaya, sempat ambil foto-foto jeprat-jeprit

HONDA MOBILIO at KASKUS part I

gallery lengkap Gallery Honda Mobilio

overall secara desain emang keren, tinggal pingin test ride, cuma masih harus antri dulu hehehe
Quote:


udah lumayan gan dapet tambahan talang air & park sensor

apalagi dapet cover jok
Diubah oleh bluesky46
Quote:


wedew padalan ini indenant ane e-cvt emang sih matic pasti lebih boros dari manual...sebenarnya beli matic karna safety nya ada abs&ebd
Quote:


Paket CERMAT 1 (free service 3thn / 50.000km) meliputi :
free ganti oli jasa service, ganti filter oli, filter udara, tune up, cek rem,cek roda
dimulai dgn service 1000, 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, 50.000km

Paket CERMAT 2 (free service 6thn / 100.000km) meliputi :
free ganti oli jasa service, ganti filter oli, filter udara, tune up, cek rem,cek roda
dimulai dgn service 1000, 10.000, 20.000, 30.000, 40.000, 50.000, 60.000, 70.000, 80.000, 90.000, 100.000 km

tulisan di page one begitu....

jadi itu termasuk olinya ga? ganti filter oli itu maksudnya jasa saja atau sama filternya? filter udaranya juga. tiap 10rb semua itu diganti?
Quote:


Setuju, maksud saya biasanya dibanding sesama kompetitor dgn cc yang sama, mesin honda terkenal paling irit, tapi kalo ngliat hasil laporan test drive di kompas, koq hasilnya ga beda jauh, pemakaian dalam kota stop % go berkisar antara 9 smp 10 km / l
Bisa juga karena gaya mengemudi tester di kompas yang terlalu agresif, mungkin ada kaskuser lain yang bisa sharing pengalaman menggunakan mobilio matic di dalam kota ?
Halaman 83 dari 390


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di