Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paradeskissAvatar border
TS
paradeskiss
KEKUATAN BERSYUKUR
Gan ..
Ini dia kekuatan bersyukur GAN ..
emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak
emoticon-I Love Kaskus (S)
Banyak orang yang bertanya kalau kita cenderungnya berpikir dan berkata negatif lalu bagaimana cara menangkalnya ? Salah satu terapi sederhana yang dapat dilakukan adalah bersyukur. Saat ini cobalah agan ambil kertas kosong dan ballpoint kemudian tuliskan sebanyak-banyaknya apa saja yang dapat agan syukuri selama hidup agan sampai dengan hari ini.Dalam waktu 3 menit apakah agan bisa ?

mendapatkan lebih dari 30 hal yang bisa agan syukuri ? Pengalaman saya tidak banyak yang mampu melakukannya bahkan cenderung tidak lebih dari 10 hal yang dapat disyukuri. Artinya apa
? Kita ternyata dalam hidup ini masih kurang bersyukur dan artinya pula kita kurang mengakses hal-hal yang positif dalam kehidupan kita.

Mengapa kita kurang bersyukur ? Mungkin kita terlalu sering membandingkan diri kita dengan orang lain yang lebih hebat dan akhirnya kita merasa diri kita selalu berkekurangan. Tapi coba lihat ke bawah ternyata kita masih jauh lebih baik dari mereka dan bersyukurkah agan terhadap hal itu ? Bersyukurkah agan mempunyai mata, telinga, hidung, lidah, tangan, kaki, rambut, orang tua, suami-istri, anak, rumah, mobil, motor, sepeda, listrik, pekerjaan, pendidikan, komputer, tv, radio, dll.

Ternyata kalau kita mau melihat, mendengar dan merasakan lebih dalam ternyata begitu banyak hal yang dapat kita syukuri. Sekarang tuliskan lagi sampai agan merasakan seolah-olah ada sebuah energi dan getaran positif yang memancar dari diri agan.

Ketika agan terus bersyukur maka percayalah bahwa sesuatu yang besar (cita-cita) akan semakin cepat agan dapatkan karena agan selalu mengakses energi positif dalam kehidupan ini.

emoticon-Ngakak
0
924
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan