arigandiAvatar border
TS
arigandi
Jokowi cocok jadi Menteri PDT, bukan Presiden !!!!
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan memandang Jokowi belum layak menjadi capres. Gubernur DKI itu dinilainya lebih cocok jadi Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT).

"Jokowi cocoknya jadi Menteri PDT, biar blusukan ke daerah-daerah. Dia kan senang blusukan. Jadi dia bisa blusukan ke Papua, Tapanuli," kata Ramadhan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2014).

Ramadhan memandang hobi blusukan Jokowi bisa jauh lebih bermanfaat jika eks wali kota Solo itu menjabat posisi Menteri PDT. Jokowi dipandang perlu diuji di level nasional sebelum menjadi capres.

"Blusukannya kita pindahkan ke level yang lebih besar. Saya mengakui dia sebagai aset bangsa, cuma aset bangsa kalau dipaksakan nomor 1 nggak bagis juga," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR ini.

Untuk capres, Ramadhan menjagokan Gita Wirjawan. Gita dipandang memiliki kemampuan yang lengkap untuk memimpin Indonesia.

"Coba kita liat di PBSI, Gita masuk gelar berdatangan. Apakah itu karena dari langit, nggak. Dia melakukan reformasi, dia tahu tombol politik mana yang mau gua pencet, dia sangat rasional dan itu perlu," ujarnya.

Ramadhan meyakini ada momentum yang akan membuat Gita menyalip elektabilitas Jokowi yang menjadi primadona di survei. Jika keluar sebagai pemenang konvensi capres PD, dia yakin Gita bisa bicara banyak di Pilpres 2014.

"Dua bulan ke depan, saya yakin akan ada big bang politik. Sebagai seorang politisi feeling saya di Gita," pungkasnya.
0
2.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan