Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

klonenganbroAvatar border
TS
klonenganbro
Kuliah ! Antara keterpaksaan, lust akhirnya kutemukan pasangan hidup
PROLOG


Sebelumnya ane kasi tahu cerita ane 100% nyata, sekarang ane umur 21 tahun, dan bakal menikah tahun depan. Sebut saja saya Martin dan sedang bekerja di K/L yg terkenal dgn gayus nya emoticon-Cape d... (S) tp ntah knp kalo ada yang korupsi dr kampus ane pasti langsung gempar. tp kalo dari almamater kampus lain korupsi g di bahas dr mana #intermezzo.


Cerita ane dimulai pada selepas ane lulus SMA. pasti lah setelah pikiran disibukkan dengan UN selanjutnya yang akan dipikirkan adalah kemana akan melanjutkan kuliah emoticon-Matabelo ( Ane SMA di salah satu daerah di Kalimantan ). Saat itu yang menjadi target jurusan ane cuman teknik KIMIA atau perminyakan, karena emang ane sangat tertarik dan addict ama malpel yang satu ini. dan selain karena emang nilai ane di sini mendingan lah dibandingkan yang lain emoticon-Ngakak serta termotivasi pengen jadi om. ( Om ane kerja di Perta***a dan jadi salah satu petinggi di sana jadi ane pikir kalo udh lulus kuliah ntar bisa langsung dimasukin sana emoticon-Cape d... (S) )


Sampailah proses PMDK (nama programnya saat itu) ane akhirnya mutusin buat daftar tekkim UND*P karena mikir2 kalo di ITB peluangnya tipis jd bikin cadangan ngambil peluangnya di SNMPTN (saat SNMPTN ane ngambil pil 1 ITB perminyaakan dan pil 2 di teksipil UNLAM #diharuskan ada pilihan di daerah asal. #ga pilih tekkim karena akreditasinya jelek disitu toh ane pil 2 itu ngasal emoticon-Ngakak ). Selain itu saat itu jg ane di suruh bonyok ane (lebih tepatnya dipaksa daftar) ikut tes USM di salah satu perguruan tinggi kedinasan. Ya kata ortu ane karena gratis, langsung kerja dan g ribet mikirin SKS dsbnya emoticon-Malu (S).


Singkat cerita sampailah pun ikut tes USM tersebut (Suer ane ngasal2an ngerjain tes ini biar sengaja g lolos). beberapa waktu setelah tes itu akhirnya hal ditunggu2 dateng yaitu pengumuman PMDK ane lulus dan akhirnya tergapai jg target jd mahasiswa UND*P emoticon-Kiss senengnya minta ampun gan. dan tibalah saat regis dan jg membayar tetek bengeknya gt laaah.. yaa total2an biayanya ane masi inget betul ampe sekarang sekitar 20 jt an.


Akan tetapi hal apes terjadi mendekati waktu pembayaran. Kakek ane sakit. (sakit semacam penurunan albumin gt deeeh akibatnya jadi malnutrisi yg menyerang hati kakek ane). akhirnya uang yang sejatinya buat kuliah ane waktu itu jadinya kepake oleh bokap ane buat pengobatan kakek ane yg sekitar 100jt. ya bonyok ane bilang ke ane agar ane sabar dan berdoa biar di bukain jalan biar ada duit supaya ane bisa kuliah tahun ini emoticon-Sorry


Ya otomatis saat itu aku tahu yang bakal g kuliah tahun ini aku berang marah dan sempet berantem ama ortu karena anggap mereka main2 ama masa depanku dan mikir mereka g peduli. Kan namanya kesempatan dan keberuntunga ane g datang lebih dari sekali pikir ane saat itu. kerjaan ane murung doank dan ngambek di rumah. semua rasa runtuh saat itu.


<skip>


Tapi rupanya Tuhan berkehendak lain, hal yang ga ane pikir2 yang akhirnya membuka peluang ane buat berkuliah tahun itu dateng. Saat ane lg keluyuran dan main sambil mupeng liat temen2 gue yang lg asik2nya ospek saat itu ada temen gue yang namanya sebut saja namanya Gusti yang keterima di FKG UNLAM. bilang ke gue, "Cie yang santai gara2 dah keterima di terima di s*** selamat ya brooo"


Jujur saat itu ane kaget dan dah ngepikir apa2 ttg USM yang pernah gue ikutin dl karena emang bener2 g ngarep dan ngerjakanya aja ngasal. gue yg g langsung percaya dan ngira dia ngeledek aku langsung izin cabut dan balik dan liat cek website tuh kampus ( Ane inget bgt saat itu bulan agustus). Saat liat kebenaran ttg ada perasaan yang bergulat antara makasih karena tahun ini akhirnya bisa kuliah, dan bingung serta terpaksa karena artinya gue mesti banting stir, memulai semua ilmu baru terutama ttg akuntansi dan keuangan negara dan pure gue sama sekali g minat disitu karena pure awalnya pengennya ortu.
Diubah oleh klonenganbro 24-03-2013 09:24
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan