Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhikuAvatar border
TS
rhiku
mau kamera dan lensa menjadi awet ..?
seblum nya newbie mau share dikit , jadi kalo ada yang salah mohon di maafkan , maklum masih bejar bikin post emoticon-Sorry


SELAMAT SIANG emoticon-I Love Indonesia


suara nya mana ..? emoticon-Ngakak


sesuai dengan dudul di atas saya hanya mau share dikit

yaudah deh lansung cussss





siapa yang ngk tau barang ini ..? emoticon-Ngakak

yang pasti nya agan dan agan wati pasti pada tau

yang sering digunakan buat menjepret gam bar ,maksut nya disini adalah bukan menjepret gambar dengan karet tapi pake kamera emoticon-Ngakak maav kalo gk lucu


Semua jenis kamera yang ada baik kamera digital, kamera SLR, dan jenis lainnya pasti akan sama dengan barang-barang elektronik yang mempunyai masa atau waktu penggunaannya. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan yang ekstra dan juga rutin dilakukan. Ini karena kamera mempunyai komponen-komponen yang sensitive dan mudah rusak jika kita sebagai penggunanya ceroboh dan sembarangan dalam penggunaannya. Mau Kamera Dan Lensa Awet ? Berikut beberapa tips praktis perawatan kamera dan lensa :

- Jauhkan dari air dan basah. Air bisa menyebabkan kelembaban didalam internal kamera. Akibatnya akan membuat komponen internal menjadi rusak. Kondisi akan berbeda jika kamera dan lensa sudah memang dinyatakan waterproof atau weather sealed, akan tetapi bukan berarti Anda bisa membiarkan jika masuk ke dalam air.

- Rutin dalam menjaga kebersihan lensa kamera. Ini perlu diperhatikan ketika sedang membersihkan lensa, usahakan untuk tidak langsung menyemprotkan cairan pembersih ke lensa. Ada baiknya semprotkan dulu ke lap microfiber, kemudian baru bersihkan lensa.

-Selalu matikan kamera ketika akan mengeluarkan baterai atau memori card. Terutama jika ingin memindahkan data ke komputer, karena kamera mempunyai komputer didalamnya. Bisa jadi sistem akan menjadi rusak, karena tidak tahan akan perubahan arus listrik secara mendadak.
Hindari meninggal kamera di dalam mobil dalam waktu lama. Kondisi ini jika mobil Anda terkena panas dari sinar matahari secara langsung. Sebab, kamera sendiri memiliki rentang suhu aman dan akumulasi panas tertentu jika dibiarkan dalam mobil.

-Hindari terkena garam. Biasanya kamera akan mudah berkarat jika terkena garam pada saat pemotretan di dekat laut. Gunakan lap yang telah dibasahi untuk menghilangkan sisa garam yang menempel pada kamera.

-Jangan dipaksa kalau tidak bisa. Kamera dan lensa memiliki beberapa bagian yang bergerak seperti tombol. Jika ada yang macet, usahakan untuk tidak diputar atau dibuka secara paksa. Untuk lebih aman, bawa langsung ke service center terdekat untuk langsung diperbaiki.

- Ganti lensa ketika mengambil gambar diluar ruangan. Ini khususnya untuk kamera DSLR, di mana ini untuk meminimalkan resiko kamera kemasukkan oleh debu.

- Simpan kamera dan lensa di tempat yang jauh dari cahaya sinar matahari. Ada baiknya bagi setiap pemilik kamera untuk menyediakan budget tertentu untuk membeli tempat untuk meletakkan kamera seperti dry box atau dry cabinet. Ini dilakukan untuk menjaga dan mengontrol tingkat kelembaban.


yaudah deh segitu dulu semogabermanfaat bila berkenaan emoticon-Rate 5 Star



kaskuse yang baik selalu meniggal kan jejak emoticon-Ngacir2


sekian dan terimakasih
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan