Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bayupratamotAvatar border
TS
bayupratamot
Eksperimen berjalan di atas air


Jujur saja saya belum pernah melakukan eksperimen ini. Tetapi saat browsing untuk mendapatkan inspirasi untuk arikel saya, tiba-tiba saya membaca banyak artikel yang membahas tentang berjalan di atas air tanpa ilmu ghaib dan cara yang sulit.

Sebetulnya media yang kita butuhkan adalah cairan non-newtonian. Atau cairan yang membentuk suatu kepadatan di permukaan air itu.
Untuk membuat cairan ini di butuhkan air dan tepung meizena yang di campur. Silahkan anda coba mencampur tepung meizena dengan air dalam sebuah mangkok, lalu pukul lah air itu dengan keras menggunakan tangan. Maka anda akan kesulitan menembus air tersebut.

Hal ini pernah diuji coba di Arthurs Middle School di Trenton, Michigan. Yaitu dengan mencampur tepung meizena ke dalam sebuah kolam yang isinya terdapat sekitar 500kg tepung meizena. Lalu murid-murid di sekolah itu dengan suka ria berlari dan berjalaan di atas air.

eksperimen ini sempat tenar di amerika dan di tayangkan di acara televisi Ellen de generes dengan media kolam kecil. Lalu membiarkan audience untuk berjalan di atas air. Hasilnya ? WOOWW !! audience berhasil berjalan di atas air kolam itu.

Sekian postingan saya tentang Cara berjalan di atas air. Tinggalkan komentar agar kita bisa saling sharing tentang kebenaran eksperimen ini.
Diubah oleh bayupratamot 02-02-2014 17:30
0
2K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan