Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kongeauwAvatar border
TS
kongeauw
Pramono Edhie Imbau Warga Tionghoa Ikuti Debat Konvensi
Jakarta - Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo berharap etnis Tionghoa mau mengikuti jalannya debat capres konvensi. Karena mereka juga berhak ikut dalam pembangunan bangsa ini.

"Sudah menjadi komitmen saya untuk terus menegakan demokrasi pancasila dan melindungi seluruh warga negara, termasuk kaum minoritas," kata Pramono Edhie dalam keterangannya yang diterima detikcom, Jumat (31/1/2014).

Pramono Edhie berharap, seluruh warga Indonesia dapat bahu-membahu mengisi kemerdekaan dengan melanjutkan pembangunan yang berkualitas dan pemerataan hasil pembangunan. Ia menjelaskan, Indonesia terdiri dari belasan ribu pulau, ratusan suku bangsa, ratusan bahasa dan ragam budaya dan agama, sehingga menjadi negara unik dan bereda dengan negara lainnya di dunia.

"Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila telah menyatukan bangsa Indonesia, saya berharap perbedaan yang ada di antara kita dapat menjadi modal pembangunan," ucap mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini.

Pramono Edhie menambahkan, demokrasi Pancasila yang dianut Indonesia sudah tepat. Sebab, dalam demokrasi Pancasila lebih diutamakan adalah musyawarah untuk mufakat.

"Tentunya akan memperhatikan seluruh golongan masyarakat, mayoritas dan minoritas, dalam pengambilan keputusannya. Ini berbeda dengan demokrasi ala barat yang hanya memperhatikan kepentingan golongan mayoritas," jelasnya.

Spoiler for http://news.detik.com/read/2014/02/01/041552/2484202/10/pramono-edhie-imbau-warga-tionghoa-ikuti-debat-konvensi?991104topnews:


Gue demen nih.. emoticon-Big GrinNanti pas pada dateng, trus pas debat pada sok kritis, di pintu keluar disiapin karung buat dilarung ke laut emoticon-Ngakak
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan