Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyulfaAvatar border
TS
anyulfa
Terancam lumpuh, Deddy Corbuzier bantah karena diet OCD
Merdeka.com - Deddy Corbuzier tiba-tiba terancam lumpuh. Saat menjalani fitness, mentalis ini mengalami kejang-kejang hebat hingga sempat pingsan. Kini, pesulap senior tersebut terpaksa duduk di kursi roda setiap menjalani aktivitasnya.

Terancam lumpuh, Deddy Corbuzier bantah karena diet OCD

"Tepat pada hari Minggu Tanggal 25 Januari 2014 di sebuah gym, tiba tiba tubuh saya memanas dan saya merasakan sakit yang luar biasa di punggung hingga kaki kiri saya. Dan 5 menit kemudian, semua menjadi gelap dan saya pun tidak sadar. Terbangun sudah dikelilingi orang," ungkap Deddy dalam akun Facebook miliknya, Kamis (30/1).

Dalam keadaan setengah sadar, dia merasakan tubuhnya bergetar cepat disertai rasa sakit yang luar biasa. Pernapasannya ikut terganggu, mulutnya pun bergerak sendiri mengikuti kejang yang dirasakannya.

"Dokter di sana mengajak saya terus bicara agar saya tidak tertidur, karena bila saya tertidur, maka saya tidak bangun lagi dan bisa KOMA," tulisnya lagi.

Semula, Deddy menduga penyakit kejang yang dirasakannya itu timbul merupakan gejala stroke. Setelah melalui proses pemeriksaan, dia didiagnosa mengalami trauma akibat kecelakaan lima tahun lalu.

"Sekitar 5 tahun yang lalu, saya pernah mengalami sebuah kecelakaan hebat yang menyebabkan terkoyaknya bagian bawah tulang punggung saya. Namun hal itu belum menjadi masalah hingga beberapa hari yang lalu."

Dokter mengatakan padanya, kecelakaan itu membuat tulang ekornya menjepit syaraf-syaraf di punggungnya. Itu menjadi biang keladi kelumpuhan di punggung dan kakinya. Agar bisa sembuh, ia dihadapkan pada dua pilihan.

"Pilihannya hanya dua, dioperasi dengan resiko tinggi (lumpuh) atau diam dan berharap sembuh dengan sendirinya? Kalau sembuh, apapun itu teorinya, saya harus diam terkapar di RS selama satu minggu tak boleh bergerak, dan belajar jalan setelah dua bulan rest (istirahat)," ungkapnya.

Kini, dirinya hanya bisa duduk di kursi roda, dengan rasa sakitnya. Setiap hari ia hanya bisa berupaya belajar jalan dengan menggunakan tongkat.

Dia pun menduga, berita ini pasti segera menyebar. Tanpa basa-basi, ia membantah penyakitnya itu timbul akibat diet OCD yang ia lakukan.

"Kemarin ada pihak tak bertanggung jawab di twitter yang mengatakan pasti karena OCD. Hal bodoh oleh orang bodoh yang hanya bisa mengatakan kebodohan. Otot saya masih bekerja karena sangat kuat yang dibantu oleh OCD. It helps me a lot," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/peristiwa/ter...-diet-ocd.html
0
6.6K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan