Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

100kmAvatar border
TS
100km
Apa yang Agan Lakukan Kalau di Posisi Ane
Ceritanya bermula begini gan... beberapa hari lalu kebetulan temen ane ngetwit sebuah video dari youtube, karena lagi rada nyantai di kantor ane klik dan tonton deh itu video. Ternyata video pendek yg cuma belasan detik itu ada beberapa serinya dan berkisah tentang passion seseorang. Nih kalo agan mau tonton dulu, ceritanya ane sambung di bawah...

Spoiler for nih:

TERNYATA OH TERNYATA... setelah menonton kesemua video itu, ane merasa GALAU gan! emoticon-FrownVideonya JLEB banget buat ane, apalagi yg 1 sama 5. Alasannya begini...
Sejak SMA sampai kuliah ane aktif banget di mapala, bisa dibilang hampir tiap bulan pasti ane jalan2 entah itu ke gunung atau sekedar trekking ke alam bebas. Pokoknya ane paling gak betah kalo harus diem di satu tempat doang.
Tanpa ane sadari, semua itu berubah perlahan2 sejak mendekati tahun2 terakhir kuliah (ane kuliah jurusan ekonomi di salah satu universitas negeri cukup ternama di jakarta), makin jarang jalan2 karena kesibukan kampus. Bahkan setelah lulus kuliah ane masih kadang ketemuan sama temen2 SMA untuk jalan bareng. Tapi satu hal yg saat itu ane gak sadari adalah... sebenernya hidup ane udah BERUBAH TOTAL, dan ini baru ane sadari bertahun2 kemudian alias 2 hari lalu karena nonton video di atas!

Saat ini ane udah jalan 3 tahun bekerja di sebuah perusahaan asuransi di jakarta, dan jujur aja secara finansial ane gak pernah kekurangan di sini, semua pekerjaan lancar dari pertama sampe sekarang, bahkan ane masih bisa senang2 hampir tiap akhir minggu. Nah... pas nonton video pertama itu yg ngomongin hobi traveling, ane tercenung gan... emang iya saat ini ane bisa senang2 tiap akhir minggu, tapi di masa SMA dan kuliah dulu, perasaan ane senang2 hampir tiap hari gan karena bisa kapan aja jalan2 ke alam bebas. Tiba2 ane ngebandingin hidup ane dulu dan sekarang, trus jadi mikir, apa bisa kayak gitu lagi? Setelah ane pikirin seharian dan bikin gak fokus kerja... jawabannya bisa aja gan, tapi... ada tapinya... syaratnya tentu aja banyak, dan gak mudah. Apakah ane bisa ngelepas rutinitas yg udah ane jalanin demi passion itu? Apakah ane bisa keluar dari "zona nyaman" selama ini? Apakah cukup keberanian ane untuk ambil keputusan itu?

Ane yakin gak seorang diri yg pernah ngerasa kayak gini, makanya ane memutuskan buat nulis di sini. Siapa tau dari pendapat agan2 bisa jadi pertimbangan buat ane. Pernahkan agan ada di posisi ini? Apa yg mesti ane lakukan gan?
Maap gan malah jadi curhat panjang gini.... emoticon-Sorry
abis daripada ane pikirin sendiri gak kelar2. Pendapat agan sangat ane hargai.

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

makasih buat yg udah sharing emoticon-Smilie
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh 100km 31-01-2014 10:35
0
6.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan