jajang100Avatar border
TS
jajang100
Mengintip Gaya Rambut Ani Yudhoyono dari Masa ke Masa


WALAU sibuk menjalankan berbagai aktivitasnya sebagai ibu negara, istri Presiden Susio Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, rajin berselancar di dunia maya terutama dengan akun jejaring sosial Instagram pribadinya @aniyudhoyono.

Akun yang hingga kini berisi lebih dari 700 foto itu menjadi daya tarik masyarakat. Apalagi kalau bukan karena foto-foto koleksi pribadi serta foto-foto kegiatannya sebagai first lady Indonesia.

Banyak diantaranya foto tersebut adalah hasil jepretan Bu Ani sendiri, foto keluarga, berbagai kegiatan, serta foto-foto kenangan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah foto-foto yang menampilkan sosoknya sendiri, dari sini terlihat perjalanan gaya rambut Bu Ani dari masa ke masa.

Seperti foto yang diambil pada tahun 1971 saat sedang berpiknik bersama sekumpulan sahabat. Bu Ani masih mengusung gaya rambut dengan potongan belah tengah. Sedangkan pada 1972 tampak ibunda Agus dan Ibas itu berambut panjang sebatas dada masih mempertahankan gaya belah tengah. Foto yang diambil bersama rekan-rekannya dari FK UKI itu memperlihatkan gaya rambut pada masa itu. Busana yang dikenakan Bu Ani pun tampak stylish dengan kemeja dan rok high waist.

Tahun 1973, Ibu Ani tampil dengan gaya rambut panjang bergelombang. Foto ini diberi caption "Senyum dikulum menatap masa depan." Diantara sekian foto yang ada, momen ini menampilkan kondisi rambut terpanjang.

Dalam foto yang diambil tahun 1974 dan dilengkap keterangan berpose dengan gaya korea, Bu Ani memangkas rambut hingga bawah bahu. Poninya ditata rapi ke samping kanan. Tetap tampil gaya dengan blazer bermotif garis horizontal serta pita yang mengalungi lehernya. Gaya rambut dijepit rapi ini juga sering terlihat dalam beberapa foto termasuk saat dirinya bertemu dengan mendiang Ainun Habibie, serta foto yang menampilkan dirinya mengenakan pakaian daerah.

Pada tahun 1983 Bu Ani masih mengusung gaya rambut vintage dengan poni belah tengah. Memasuki tahun 1990, dia tampil manis mengenakan bando saat berpose dengan latar Capitol Hill, Washington DC. Dia juga menjepitnya ke sisi kanan dalam foto lainnya yang diambil bulan Desember 1990.

Setahun setelah itu atau tahun 1991, ibu mertua Annisa Pohan itu terlihat mempertahankan potongan rambut berponi yang memberi sentuhan lebih segar. Ini terlihat pada foto jepretan saat dia berfoto bersama rekannya di Forth Leavenworth, Amerika Serikat.

Tata rambut rapi juga terlihat pada tahun 1994 saat Bu Ani tampil serba pink di Brastagi, Sumatera utara. Memasuki tahun milenium, dia lebih sering terlihat mengusung gaya rambut pendek yang cenderung formal yakni bagian depan yang disasak tinggi dengan setengah bagian rambut dibiarkan tergerai. Beberapa diantaranya terlihat saat berfoto di Bali Bird Park serta saat tengah mengoreksi jawaban kuis Tebak Terka Tahun Baru 2014. Gaya rambut ini pun kemudian dipertahankan hingga kini hingga saat ini.


EMBER
0
3.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan