CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menanti Datangnya Jaman Baru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e77dd4108b4610358b457c/menanti-datangnya-jaman-baru

Menanti Datangnya Jaman Baru

Maaf kalo thread ana brantakan soalnya buka lewat hape gan .
Ini buat renungan kita bersama, bumi ini sudah semakin tua sebaiknya di zaman yang akhir ini kita bisa memperbaiki diri .

NB , INI CUMA RAMALAN, AGAN - AGAN BOLEH PERCAYA ATAU TIDAK. KITA HANYA PERCAYA PADA KUASA ALLOH SWT

Iki sing dadi tandane zaman kalabendu (Ini yang menjadi tandanya jaman kalabendu)

1. Lindu ping pitu sedina (getaran gempa 7 kali sehari)

2. Lemah Lemah bengkah (tanah tanah pecah)

3. Manungsa pating galuruh, akeh kang nandang lara (manusia pada gemuruh(berteriak), banyak yang terkena penyakit)

4. Pagebluk rupa-rupa (musibah bermacam macam)

5. Mung setitik sing mari akeh-akehe pada mati (Cuma sedikit yang sembuh kebanyakan pada mati)


Zaman kalabendu iku wiwit yen, (jaman kehancuran itu dimulai jika)

1. Wis ana kreta mlaku tanpa jaran (Sudah ada kendaraan berjalan tanpa kuda)

2. Tanah jawa kalungan wesi (Pulau jawa berkalungan besi)

3. Prau mlaku ing nduwur awang-awang (Kapal berjalan di atas awan)

4. Kali ilang kedunge (sungai hilang batasnya)

5. Pasar ilang kumandange (pasar hilang keramaiannya)

6. Wong nemoni wolak-walik ing zaman (Manusia menemukan jaman yang terbolak-balik)

7. Jaran doyan sambel (kuda suka sambal)

8. Wong wadon menganggo lanang (perempuan menggunakan pakaian pria)


Zaman kalabendu iku koyo koyo zaman kasukan, zaman kanikmatan donya, nanging zaman iku sabenere zaman ajur lan bubrahing donya. (Zaman kehancuran itu terlihat seperti zaman yang menyenangkan, zaman kenikmatan dunia, tetapi sebenarnya zaman itu adalah zaman hancur dan rusaknya dunia)

1. Mulane akeh bapak lali anak (Sehingga banyak ayah lupa akan anak)

2. Akeh anak wani ngalawan ibu lan nantang bapak (banyak anak berani melawan ibu dan menantang bapak)

3. Sedulur pada cidro cinidro (saudara saling melukai)

4. Wong wadon ilang kawirangane, wong lanang ilang kaprawirane (perempuan kehilangan keperawanannya, lelaki kehilangan keperjakaanya)

5. Akeh wong lanang ora duwe bojo (banyak pria tidak memiliki istri)

6. Akeh wong wadon ora setia karo bojone (banyak wanita tidak setia dengan suaminya)

7. Akeh ibu pada ngedol anake (banyak ibu menjual anaknya)

8. Akeh wong wadon ngedol awake (banyak wanita menjual dirinya)

9. Akeh wong ijol bojo (banyak orang menukar istri/suami nya)

10. Akeh udan salah mangsa (banyak hujan tidak pada musim nya)

11. Akeh prawan tuwa (banyak perawan tua)

12. Akeh randa ngalairake anak (banyak janda melahirkan anak)

13. Akeh jabang bayi nggoleki bapake (banyak bayi mencari ayahnya)

14. Wong wodan ngalamar wong lanang (perempuan melamar pria)

15. Wong lanang ngasorake, drajate dewe (orang lelaki merendahkan derajatnya sendiri)

16. Akeh bocah kowar (banyak anak terlantar)

17. Randa murah regane (janda murah harganya)

18. Randa ajine mung sak sen loro (janda harganya cuma satu sen dua)

19. Prawan rong sen loro (perawan dua sen dua)

20. Dudo pincang payu sangang wong (duda pincang berharga sembilan orang)


Zamane zaman edan (jamannya jaman gila)

1. Wong wadon nunggang jaran (perempuan naik kuda)

2. Wong lanang lungguh plengki (orang lelaki duduk di pemerintahan)

3. Wong bener tenger-tenger (orangbbenar kebingungan)

4. Wong salah bungah-bungah (orang salah berkelebihan/senang senang)

5. Wong apik ditampik-tampik (orang baik terlunta lunta)

6. Wong bejat munggah pangkat (orang bejat naik pangkat)

7. Akeh ndandhang diunekake kuntul (banyak aksi dinyanyikan)

8. Wong salah dianggap bener (orang salah dianggap benar)

9. Wong lugu kebelenggu (orang lugu terbelenggu)

10. Wong mulya dikunjara (orang berpangkat tinggi dipenjara)

11. Sing culika mulya, sing jujur kojur (yang mencuri mulia, yang jujur hancur)

12. Para laku dagang akeh sing keplanggrang (para penjual banyak yangterhambat)

13. Wong main akeh sing ndadi (orang yang main banyak yang semakin menjadi)

14. Linak lija lingga lica, lali anak lali baja, lali tangga lali kanca ( lupa tetangga lupa teman)

15. Duwit lan kringet mug dadi wolak- walik kertu (uang dan keringat hanya menjadi bolak balik kartu)

16. Kertu gede dibukake, ngguyu pating cekakak (kartu besar dibuka, ketawa cekakakan)

17. Ning mulih main kantonge kempes (kalau pulang main kantongnya kempes)

18. Krungu bojo lan anak nangis ora di rewes (mendengar istri dan anak menangis tidak di pedulikan)

Abote kaya ngapa sa bisa-bisane aja nganti wong kelut,keliring zaman kalabendu iku. (Beratnya seperti apa bisa bisanya jangan sampai orang bertengkar, jaman kalabendu itu)

Amargo zaman iku bakal sirna lan gantine joiku zaman ratu adil, zaman kamulyan. Mula sing tatag, sing tabah, sing kukuh, jo kepranan ombyak ing zaman Entenana zamane kamulyan zamaning ratu adil (karena jaman itu akan sirna dan gantinya yaitu jaman ratu adil, jaman kemuliaan. Makanya yang tegar, yang tabah, yang kukuh, jangan tinggi hati di jaman Entenana jaman kemuliaan jaman ratu adil)
Diubah oleh wiwitadinugroho
Halaman 1 dari 3
busyet pake bahasa planet emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
minta ditusbol neh ts emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
tanda tanda akhir zaman gan emoticon-Takutemoticon-Takut
banyak bener ya gan tanda akhir jaman yang udah terjadi emoticon-Takut
Quote:


yang penting ada terjemahnya gan :-)
Quote:


iya gan , ngeri banget , banyakin ibadah kl gitu emoticon-Cool
ini kan yang di ramalan joyoboyo kan emoticon-Smilie
ane nyimak dl ya gann..
serem gan, sedih karena belum bisa mengumpulkan bekal yang cukupemoticon-Frown
emoticon-Bingung
emoticon-Takut emoticon-Takut
Quote:


iya bener banget tuh , ngeri emoticon-Takut

Ramalan jayabaya bukan ya ?
Kaya pernah denger.....
Quote:


ayo mulai dari sekarang banyak ibadah gan emoticon-Cool kumpulin pahala :-)
Dejave ana gan , bacanya ...
Quote:


emoticon-No Sara Please

emoticon-No Sara Please jangan bialng bahasa planet, orang jawa bisa tersinggung,. emoticon-Hammer2
Quote:


iya bener banget gan , emoticon-Takut
udah banyak buktinya ...
emoticon-Takut belum ngumpulin bekal gan emoticon-Mewek
Wah banyak yang sudah terjadi emoticon-Takut emoticon-Matabelo
Diubah oleh eganguadalajara
berarti sekarang masuk jama gila ya gan

udah banyak orang bejat naik pangkat
Quote:


masih ada waktu gan emoticon-Cool tenang aja ga usah takut emoticon-Cool
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di