purifAvatar border
TS
purif
alhamdulillah, dengan bantuan seorang kaskuser ane bisa dapat kerja
Gan, ane mau cerita dikit

Ane pan cewek, baru lulus kuliah taon 2012. Ane ceritanya pengen nyari kerja gan, karena sejak lulus kuliah ane ga dapet-dapet kerjaan yang bagus yang sesuai dengan latar belakang pendidikan ane (psikologi). Bukannya dapat kerjaan bagus, tapi ane malah kerja jadi SPG dan waiter di café. Kerjanya capek, susah dan gajinya kecil.Tapi mau gimana lagi, ga ada pilihan lain.

Nah, awal bulan ini kalo ga salah inget, ane lagi searching-searching kerjaan di kaskus, pas kemudian ane ketemu thread di lounge, salah seorang kaskuser cerita kalau dia adalah lulusan SMK tahun maren tapi belum dapat kerja sampe sekarang. Terus di thread itu, ane baca-baca komentar kaskuser dan ane liat ada satu komentar yang menarik. Jadi, ada seorang kaskuser yang komentar di thread, kalau dia katanya bisa bantu si TS buat dapatin kerja. Caranya, cukup kontak dia.

Ane ngeliat itu, terus terang ane langsung tertarik gan. Meski ane bukan TS di thread, tapi ane iseng dah PM kaskuser yang menawarkan bantuan itu, kali aja ane juga bisa dibantu. Hasilnya, ternyata direspon sama dia gan, ane seneng banget.

Singkat cerita, kaskuser ini minta ane kirim CV dan Foto ke emailnya dia. Nanti dia bantu untuk sebarin CV ane ke berbagai perusahaan di seluruh Indonesia, atau di daerah tertentu yang ane pengen. Awalnya ane rada ragu, mungkin ni kaskuser bakal nipu dengan minta data pribadi. Tapi kalau ngeliat track record kaskuser ini, dia udah ISO, punya beberapa thread, dan ane juga baca post dia, ane bisa lihat kalau kaskuser ini orang dewasa yang bijak, juga pintar gan. Dari situ, ane berani kasih CV dan foto ane ke dia. Ga berapa lama, ane malem-malem dapat sms, ngaku nya dari kaskuser ini. Di sms, dia bilang jika dia udah mulai sebarin CV ane, dan dia minta ane buat ga jauh-jauh dari HP supaya kalau ada telepon masuk sewaktu-waktu untuk panggilan, ane bisa angkat. Di sms, dia juga bilang ga perlu balas sms itu, karena dia make sms gratis dari internet. Katanya dia pengen jaga data diri dia tetap anonymous.

Besoknya, ternyata beneran gan ane dapat telepon. Bahkan ga Cuma 1 telepon, tapi beberapa telepon dari banyak perusahaan berbeda. Terus terang ane sebelumnya ga pernah dapatin panggilan sebanyak ini. Karena ane lagi nganggur juga, ya ane berusaha datangin dah semua panggilan interview itu. Hasilnya, setelah 5 hari marathon interview di 7 tempat berbeda, ane dapat kerjaan juga gan. Kerjaan di salah satu konsultan IT di Jakarta, sebagai HRD. Gajinya besar gan,jauh diatas UMR, dan kerjanya cuma senin-jumat. Ane benar-benar terharu emoticon-Frown

Oh ya, di masa interview itu, ane ga dilepasin sama kaskuser itu gan. Maksudnya, dia bimbing ane gimana cara interview yang baik dan benar, cara jawab pertanyaan, dan cara ngisi psikotest. Dia bimbing ane lewat email. Dia bahkan buatin CV ane jadi lebih baik. CV ane yang standar doank, dia ketik ulang dan dibuat lebih bagus, rapi, dan simple. Sumpah, baik banget ni orang gan. Ane pikir, dia adalah orang yang ga kenal ane, dan ane tiba-tiba nyelonong minta bantuan dia. Tapi dia mau bantuin ane, dan bahkan tanpa pamrih. Awalnya ane kasih CV dan foto ane, ane takut dimanfaatkan ama dia, takut ane malah di-modusin sama dia. Tapi boro-boro di modusin, dia bahkan ga ngasih tau nomor hp dia yang sebenarnya.

Entah, gimana cara ane ucapin terima kasih sama “The real Hero” ini. Ane mungkin hanya bisa kasih doa aja sama dia, semoga dia umurnya panjang dan sehat selalu. Ane denger, dia tahun ini mau nikah juga. Ane doain semoga urusan dia lancar, dan rumah tangga nya bisa sakinah, mawadah, warohmah emoticon-Smilie

update

karena thread ini, jadi bnyk kaskuser yang PM ane nanyain ID nya agan ini. Dan untuk itu, ane harus terlebih dahulu minta ijin sama yang punya ID. Dan chat ane dengan agan itu ketika minta ijin, adalah sbb ;

Spoiler for isi chat:


Quote:


kalau menurut pengalaman ane, berdasarkan deskripsi dari agan yang bantu ane ini, katanya dia membuatkan ane sebuah email baru, CV, dan mendaftarkan email tersebut kepada 2 situs lowongan kerja paling populer di Indonesia.

Setelah itu, dia sebarkan CV ane ke berbagai perusahan dengan tinggal "klik" saja. Dia bahkan bilang jika dia tau cara ngeliat tawaran gaji yang di hidden oleh perusahaan. Karena dia tau cara liat gaji yang di hide itu, dia kemudian kasih saran ke ane ketika ane berhasil masuk tahap "negosiasi gaji", ane bisa nego gaji tidak kebesaran atau kekecilan, akan tetapi bisa pas, sesuai dengan yang ditawarkan perusahaan. Dengan demikian, prosentase keberhasilan ane diterima oleh perusahaan akan lebih besar.
Diubah oleh purif 05-02-2014 02:44
0
27.4K
605
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan