Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tomosukeAvatar border
TS
tomosuke
Gan, Temen Ane Baru Ketipu 2,1 Juta
Hari ini ane lagi berduka berats gan. Temen ane kena tipu polisi gadungan yang minta pulsa sampe 2,1 Juta dan sedihnya lagi, ane yang dipinjemin duit buat transferin pulsa ke penipunya emoticon-Berduka (S)

Gini kronologisnya:

Temen Ane: Ic
Ane : To

Jam 2-3 siang hari ini temen ane ditelpon sama orang tak dikenal (0878 787200 19) yang ngaku bahwa dia adalah Polisi yang bernama Bambang. Terus ini orang bilang kalo sodaranya temen ane kena razia motor di daerah Ciledug dan posisinya lagi ditahan di kantor Polisi. Terus percakapan pun terjadi...

Untuk percakapan pertama si penipu dengan temen ane, ane ga denger gan karena dia keluar sendiri ke balkon ruangan kantor. Terus tiba-tiba temen ane pergi ke bawah (ke lantai 1, ruangan kantor ane lantai 3). Terus ane ditelpon sama si Ic disuru ke lantai bawah.

Lalu di lantai bawah, dia menjelaskan dengan tulisan tangan bahwa dia ingin meminjam uang dari ane senilai 300 ribu rupiah untuk menebus saudaranya yang sedang ditahan di kantor polisi. Si penipu minta ditransferin PULSA ke nomor 0878 7454 2051 bukan minta ditransferin DUIT.

Pada awalnya ane ga berasa curiga gan. Ane niat tulus mau bantu temen ane pas awal ini karena ane ga dapet info lengkap dari doi. Terus ane setuju dan berangkat bareng temen ane ke ATM BCA terdekat untuk beli pulsa di ATM tersebut

Pas sampe di ATM BCA (satu gedung sama kursus bahasa inggris gitu, gw lupa namanya), terus ane coba beli pulsanya gan, langsung ke nomor XL yang 0878 7454 2051. Tapi ternyata ga bisa...udah sempet nyobain sampe 2 kali gan. Setelah itu ane kasih tau temen ane kalo disini ga bisa, kalo mau, transfernya di ATM Mandiri di deket kampung minang aja kata ane ke temen ane. Terus dia oke, ane langsung cabut bareng dia dari situ setelah bayar parkir.

Skp skip...

Ane sama temen yang kena tipu dah sampe di ATM Mandiri RM Kampung Minang, terus ane coba beli beli pulsanya. Dan ternyata bisa. ane beli nominal 200 ribu sama 100 ribu. Terus ane kasih tau temen ane yg nunggu di luar ATM Box.

Just info, panggilan telpon dari si penipu kagak di matiin sama temen ane sejak berangkat dari kantor.

Terus temen ane ngomong lagi sama si penipunya... bodohnya nih temen ane bener2 ga mau ngasih tau ane secara detail, ane yang pengen tau langsung coba nguping gitu gan. Terus penipunya minta ditransferin pulsa lagi untuk 3 nomor XL yang berbeda, masing-masing 200 ribu. Dan ANE UDAH GA SETUJU GAN disitu. Ane bilang kaga bisa transfer segitu, saldo di ATM mandiri ane udah abis, cuma bisa transfer lewat ATM BCA, sedangkan tadi aja ga bisa transfer di ATM BCA (yg satu gedung sama kursus bhs inggris).

Disini temen ane ngerengek gitu gan, begging ke ane buat transfer lagi. Emang sial banget gan, udah harusnya kena tipu kali dia. Ane kasian ngeliat tampangnya gan...emoticon-Berduka (S) yaudah ane ga tega gitu sama dia dan disini ane udah curiga banget sama tu telpon yang daritadi nyambung terus.

Setelah itu ane dan temen ane ke kantor bentar, ambil helm terus berangkat lagi ke Wisma BCA buat cobain beli pulsa lagi.

Lokasi: Slipi Petamburan (kantor ane), ATM BCA Petamburan (ada kursus bahasa inggrisnya), ATM Mandiri RM Kampung Minang, ATM Wisma BCA (samping deket flyover), Indomaret deket Wisma BCA.

bentar gan ane tulisin di notepad dulu, sementara itu, ini nomor hape yang udah nipu temen ane:

Spoiler for Nomor Hape Yang Nipu:


Spoiler for Nomor Hape Penampung Pulsa:

Diubah oleh tomosuke 29-01-2014 04:19
0
3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan