stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Begini Cara Amerika Ramaikan Imlek 2014 di China
Departemen Keuangan AS meluncurkan uang khusus US$ 1 untuk diedarkan di China. Uang untuk koleksi ini diterbitkan guna meramaikan Tahun Baru China atau imlek di 2014.

Uang US$ 1 ini dinamakan ‘Lucky Money’ atau ‘Uang Keberuntungan’ dan siap diterbitkan menyambut tahun baru ‘Kuda’ di China.

Seperti dikutip dari China Daily, Kamis (5/12/2013), uang ini menggunakan seri yang cukup unik yaitu dimulai dengan angka ’8888′.

US Treasurer, Rosie Rios menyebut, uang US$ 1 yang diterbitkan sebanyak 88.888 ini pun sudah mulai bisa didapatkan pada Rabu (4/12/2013) kemarin.

Banyak orang China percaya nasib dan karakter mereka terkait dengan simbol zodiak di tahun di mana mereka lahir. Nomor 8 juga dinilai masyarakat China sebagai simbol keberuntungan.

Uang ini dirilis dengan kemasan yang menarik dan dekoratif berwarna merah. “Pembukaan dari Imlek tahun Kuda ini diikuti sengaja didekatkan dengan moneter dan acara budaya,” jelas Rios yang menjelaskan kenapa menerbitkan uang khusus tersebut.

“Kami (AS) juga menikmati perayaan Imlek,” tuturnya.

Sejak tahun 2000, AS kerap meramaikan tahun baru Imlek di China. Tahun lalu saja AS menerbitkan 108.888 uang baru bertajuk Naga. Untuk diketahui, Tahun Kuda ini akan jatuh tepat pada 31 Januari 2014.

- See more at: http://rakyatsulsel.com/begini-cara-....2giAbeKL.dpuf


GONG XI FA CAI emoticon-Angkat Beer

0
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan