Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jelang Pemilu 2014, Banyak Caleg yang Berziarah ke Makam Presiden Soeharto
Jakarta - Menjelang 27 Januari 2014, dimana hari itu tepat 6 tahun meninggalnya Presiden kedua Soeharto, Astana Giribangun mulai dipadati oleh peziarah. Para peziarah ini datang dari berbagai kalangan termasuk para calon anggota legislatif yang akan maju pada pemilu 2014.

"Caleg-caleg kalau malam banyak yang datang," ujar Penjaga Astana Giribangun, Samidi, saat berbincang dengan detikcom, Minggu (26/1/2014).

Astana Giribangun yang berada di Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar merupakan lokasi makam pria yang akrab disapa Pak Harto ini. Di dalam makam yang luas ini, terdapat lokasi utama sebuah masjid yang dinamakan Cungkup Argosari dengan dinding terbuat dari kayu dan berukir khas Jawa. Di tempat tersebut Pak Harto dan keluarganya di makamkan.

Samidi tidak menjelaskan caleg dari partai mana saja yang datang berziarah. Namun dia meyakini caleg-caleg tersebut berasalah daro hampir semua parpol yang ikut pemilu 2014.

"Semua partai banyak ke sini," tuturnya.

Namun dari sekian banyak caleg yang datang berziarah, Samidi mengaku tidak melihat ada calon presiden yang datang ke Astana Giribangun.

"Tapi belum ada capres yang datang ke sini," tutupnya.

http://news.detik.com/read/2014/01/2...harto?ntprofil
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan