Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asskrissAvatar border
TS
asskriss
[VGA] HIS AMD Radeon R9 270 ( non X ) IceqX2 Turbo

Di dalam Roadmap AMD memang tidak di beritahukan bahwa AMD juga mengeluarkan versi R series tanpa X dimana dalam beberapa roadmap hanya versi X lah yang sering di luncurkan, untuk anda yang masih bingung dengan penamaan baru yang di terapkan AMD akan saya jelaskan sedikit yiatu seri yang di belakangnya ada akhiran X berarti itu versi tertinggi dari seri chipset tersebut. Tanggal 13 November kemarin AMD secara resmi merilis GPU AMD Radeon R9 270 dimana seri ini ternyata ada seri yang paling murah untuk jajaran chipset R9 series dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan R9 270X yaitu 1280SP,80TMU,32ROP's,256bit GDDR5 dan di lengkapi dengan 2Gb memory. Clock speed dari R9 270 ini lebih rendah dari versi X dimana seri reference nya adalah 900Mhz hingga 950Mhz, beberapa produsen VGA ada yang sudah langsung me-release seri overclock secara pabrikan sehingga performanya akan naik dari seri reference.

Fitur Terbaru Radeon R series



Fitur terbaru dari Raeon R series adalah DirectX 11.2 yang hanya ada pada windows 8.1 yang akan di rilis sebentar lagi.



Mantle merupakan API terbaru dari AMD yang dapat dijadikan alternatif dari API DirectX milik Microsoft. Saat ini Mantle dioptimalkan untuk arsitektur GCN (Graphics Core Next) dimana arsitektur tersebut bisa ditemukan sejak Radeon HD 7000 Series (Southern Island). Secara teori, Mantle akan membuat game berjalan lebih lancar karena game mampu memanfaatkan sepenuhnya kemampuan sebuah graphics card terutama graphics card GCN.



Radeon R series Mendukung penuh resolusi Ultra HD yaitu 4k



AMD True Audio



HIS me-release VGA berbasis Chipset dari AMD Radeon R9 270 yang sudah menggunakan konfigurasi secara overclock dari pabrikan dengan core clock 975Mhz, dan memory 1400Mhz, anda yang ingin meningkatkan core clock dan memory clock lebih tinggi lagi bisa menggunakan aplikasi bawaan dari HIS yaitu iTURBO atau software sejenis lainnya. HIS menggunakan cooling buatan HIS sendiri yaitu iCeqX2 untuk mendinginkan chipset R9 270 sehingga model pendingin iceqX2 ini akan kelitahan sama dengan seri R7 260X.

Kemasan dan paket penjualan


Spoiler for BOX & Paket Penjualan:


Spoiler for Paket penjualan:


THE CARD


Spoiler for HIS R9 270 ICEQX@ Turbo:


Spoiler for PCIE 3.0:


Spoiler for I/O:


Spoiler for PCIE power:


TEST SETUP


  1. CPU Intel Core i7 3770 with Deepcool cooler
  2. Motherboard ECS X77
  3. Memory Ram 6Gb
  4. PSU Deepcool Quanta 750W 80+ Gold
  5. HDD Toshiba 3,5" 1TB
  6. Microsoft Windows 7 Ultimate SP 1
  7. Monitor LG With Full HD resolution 1080p
  8. Driver AMD Catalyst 13.11 Beta 9.2





Note : click kanan pada gambar kemudian open in new tab untuk lebih jelas

Spoiler for Synthethic bench 3D mark Default:


Spoiler for Synthethic bench 3D mark Overclock:


Spoiler for Gaming Test Default:


Spoiler for Gaming Test Overclock:


Spoiler for SUHU:


KESIMPULAN


Cukup menarik performa yang di hasilkan oleh HIS AMD Radeon R9 270X IceqX2 Turbo, penggunaan chipset yang sama dengan seri X nya membuat GPU ini mempunyai performa yang mungkin bisa melebihin versi X dengan melakukan overclock. Produk HIS ini mempunyai fitur overclocking yang cukup tinggi, bisa anda lihat kembali screenshoot di atas di sesi overclocking dengan standart default dari HIS yaitu 975 mhz untuk coreclock bisa saya tingkatkan hingga 1050 ini berkat Dynamic Phase control yang juga sudah di modifikasi oleh HIS sehingga anda mempunyai kebesan yang lebih tinggi untuk melakukan overclocking. Radeon R9 270X untuk HIS di bandrol kisaran harga Rp 2,2 juta rupiah harga yang tidak terpaut jauh dari versi X namun dengan power konsumsi yang lebih keci dari versi X. Suhu yang di hasilkan oleh VGA ini juga tergolong cukup baik mengingat ini ada seri overclock secara pabrikan tentu suhu akan meningkat leibh tinggi dari seri yang reference, namun dengan penggunaan cooling dari HIS yaitu ICEQX2 masalah panas dengan mudah di hilangkan oleh ICEQX2 dan tercatat suhu maksimal saat saya melakukan burning test adalah 64c.

Demikianlah review saya tentang HIS R9 270 ICEQX2 Turbo, dengan harga yang cukup terjangkau dan performa yang sangat bagus tentu gamer dengan dana terbatas akan tertarik untuk mengincar VGA ini. Price Performance yang di hasilkan oleh VGA ini juga tergolong bagus apa lagi dengan dukungan fitur masa depan yang hanya ada pada Radeon R series yaitu DirectX 11.2.
0
11K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan