Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indraherma1Avatar border
TS
indraherma1
Telkomsel (kembali) mengecewakan
Saya mendaftar Paket Internet Flash Ultima bulanan dengan nilai paket Rp.100.000,00 yang saya daftarkan pada tanggal 5 Januari 2014 menjelang tengah malam. Dari paket tersebut seharusnya saya mendapatkan quota untuk jaringan 3G sebesar 2.5GB, untuk jaringan 2G/3G sebesar 1GB dan quota midnite sebesar 1.5GB. Setelah saya daftarkan paket, lalu saya kembali gunakan untuk browsing sampai pagi karena saat itu saya sedang ada pekerjaan dan memang tidak bisa tidur juga. Tapi saya sangat terkejut ketika pagi harinya saya mendapat sms notifikasi yang menyebutkan bahwa quota saya sudah habis. Padahal jika dihitung, seharusnya yang saya gunakan adalah quota midnite sebesar 1.5GB. dan itupun seharusnya tidak akan mungkin habis dalam semalam. Berarti, jika dihitung dalam satu malam saja saya menghabiskan total 2.5GB. Padahal saya tidak mendownload apapun, hanya browsing saja. Lalu saya telp ke layanan 188 dan seperti biasa, akan diproses dalam 3X24 jam untuk cek datanya. Saya bisa terima dan tunggu sampai tanggal 10 Januari 2014 saya telp lagi untuk mendapatkan jawaban atas masalah tersebut dan disebutkan bahwa memang ada kesalahan teknis dan saya akan dihubungi oleh pihak terkait dalam waktu maksimal 3X24 jam lagi. Saya tunggu lagi dan sampai 3X24 jam sama sekali tidak ada telp dari pihak Telkomsel, saat itu saya tidak bisa menghubungi lagi karena sakit dan harus dirawat.
Kemudian tanggal 23 Januari 2014 jam 5.30 sore saya telp lagi ke 188 untuk menanyakan masalah saya lagi dan dijanjikan akan di telp dalam beberapa menit ke depan. Saya tunggu sampai jam 8.30 malam belum ada telp dari Telkomsel. Saya telp lagi ke 188 untuk menanyakan dan dijawab untuk masalah saya silahkan tunggu sampai pukul 11.59 malam untuk pengecekan. Saya langsung emosi karena dijanjikan akan ditelp dalam hitungan menit tapi ternyata berubah lagi dalam hitungan jam. Tapi saya bilang oke saja untuk menunggu sampai jam 11.59 malam, jika tidak ada respon lagi maka saya akan menuliskan keluhan saya melalui media social dan Surat Terbuka. Setelah saya bilang seperti itu CS yang menerima telp saya kemudian langsung meralat perkataannya dengan menyebutkan bahwa masalah saya akan diproses secepatnya. Emosi saya langsung naik karena merasa dipermainkan dan sama sekali tidak ada respon atas keluhan saya.
Saat saya kirimkan tulisan ini, jam menunjukkan pukul 12.15, dan memang belum ada telp ataupun tanggapan dari pihak Telkomsel. Saya adalah salah satu pelanggan Telkomsel yang menggunakan nomor yang sama sejak tahun 2005, jadi sudah sekitar 8 tahun yang lalu. Beberapa kali sempat dikecewakan dengan pelayanan ketika menghadapi masalah. Dulu saya pernah mengalami kekecewaan karena permasalahan teknis, dan mendapat respon setelah saya kirimkan keluhan melalui Surat Pembaca. Kali ini saya mengalami kejadian yang sama lagi. Apakah harus dengan saya kirimkan Surat Terbuka ini baru dapat respon dari pihak Telkomsel?
0
2.1K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan