Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

3RodaAvatar border
TS
3Roda
AGENT RECUITMENT (Jasa Penyalur Tenaga Kerja)
Sedikit Sharing Ya Gan Tentang Recuitment Agent (Jasa Penyalur Tenaga Kerja)emoticon-Malu (S)



Mohon Maaf Mimin & Momod.....Hanya Sedikit Sharing Saja emoticon-Malu (S)
Karena Ane Prihatin Dengan Maraknya Penipuan Oleh Orang2 Yang Mengatasnamakan "Penyalur Kerja" emoticon-Berduka (S)



Agen Penyalur tenaga Kerja atau lebih dikenal lagi Recuitment Agent adalah penyalur tenaga kerja yang sudah di tunjuk langsung oleh sebuah perusahaan gan, jadi agent tersebut mempunyai tanggung jawab kepada pihak perusahaan untuk mencari (merekrut) tenaga kerja yang di inginkan oleh perusahaan tersebut.

Loch ko....kenapa Perusahaan menggunakan jasa recuitment agent ? emoticon-Bingung (S)
Perusahaan pasti menginginkan calon tenaga kerja yang memiliki perilaku yg baik, punya skill dan sesuai dengan kliteria yang mereka inginkan.
JADI....disinilah tugas recuitment agen untuk menyediakan calon2 tenaga kerja yang di minta oleh clientnya (perusahaan). Mereka (agent) akan menyeleksi setiap pelamar kerja dari perusahaan tersebut sesuai kebutuhan yg diminta oleh perusahaan (jika perusahaan membutuhkan calon karyawan 10 orang aja, sudah dipastikan yg ngelamar sampe ratusan hingga ribuan orang gan). Mereka (agent) terdiri dari para recuiter yang sangat profesional dalam hal perekrutan tenaga kerja gan, jadi ente jangan macem2 jika berhadapan dengan mereka.....salah sedikit ga bakalan keterima kerja.
Lalu tugas dari HRD dari perusahaan tersebut apa dong...??? emoticon-Cape d... (S)
Ya bekerja sebagai mana mestinya lah, sesuai dengan perintah dari bigbos / yousir yg bersangkutan. Tapi INTINYA mereka tidak di perkenankan untuk menyeleksi dan merekrut calon karyawan.
Hanya saja karyawan HRD pada perusahaan tersebut tidak terlalu banyak, yaiyalah....kan untuk menghidari cost (udah pake jasa recuitment agent gito loch)
Indonesia gito loch.....klo HRD di kasih tugas kaya gini, bisa2 sodara2nya semua yang direkrut jadi calon karyawan emoticon-Ngakak (S)
Biasanya yang memakai jasa Recuitment Agent adalah Perusahaan2 Asing atau Perusahaan Lokal yang sudah Bonafit

Terus.....Bener ga tuch klo ada agen jasa penyalur tenaga kerja (recuitment agent) yang meminta uang untuk bisa bekerja di perusahaan tertentu...???

YA GA BENER LAH.....Recuitment agent sudah mendapatkan benefit (uang jasa) dari perusahaan yang memakai jasa mereka.

Yuuups Gan kita pake logika aja dech (Contoh Simple).....ketika ente butuh pembantu, lalu ente mencarinya di jasa penyedia pembantu (agent pembantu).....apakah pembantu yg ente inginkan mengeluarkan uang untuk agent tersebut???? ada juga ente yang calon yousir (bos) dari pembantu tersebut yg dimintain uang untuk jasa mereka.
Yah kasarannya klo dimintain uang pun nanti ketika pembantu itu sudah mulai bekerja dan mendapatkan gaji.....ada pemotongan gaji (delegaji) sesuai perjanjian antara pembantu dengan agent tersebut.


Itu sedikit sharing aja gan dari ane......mohon maaf atas segala kekurangannya emoticon-Cendol (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Cendol (S)

Silakan bagi yang ingin menambahkan.......emoticon-Kiss (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)



Diubah oleh 3Roda 12-09-2013 04:21
-1
31.9K
10
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan