CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0adda59cb17c0158b45c0/islam-protestan-yang-merasa-muslim-masuk

ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 23
1. Karena Al-Quran menyebutkan hanya muslim yg diterima di surga. Itu sudah. Bukan menjudge non muslim tidak baik secara manusia bukan. Ini masalah agama nya. Bukan Islam (menurut hukum Islam) tidak akan masuk surga. Gitu aja...
2. Mengaji itu ibadah. Mengaji itu membaca menulis menghapal dan memahami Al-Quran, bukan hanya memahami saja. Al-Quran itu berbahasa Arab, jelas harus dibaca dengan bahasa aslinya.
3. Bukan agamanya salah, tapi manusianya, brarti tidak menjalankan apa yg diperintahkan dan dilarang agama dengan baik. Gitu kan...
menurut ane ambil baiknya aja gan.. masalahnya kita hidup di negara yang mengakui lebih dari 1 agama.. yang penting gimana kita bisa hidup dengan baik sebagai manusia yang beragama dan manusia sebagai makhluk sosial. Kita sebagai manusia yang berakal pasti tau mana yang baik mana yang buruk, nggak usah liat orang lain gan.. mulai benahi diri kita sendiri.. 8398536 4227
gan saya muslim akan saya jelaskan kenapa.....

1.rukun islam yg pertama adalah syahadat gan yg artinya aku bersaksi tiada tuhan selain Allah dan Muhammad sebagai utusan Allah nah klo selain muslim gan beda keyakinan tuhan dlm islam yang ga beriman dan bertaqwa sama Allah itu neraka jahanamlah tempatnya....tetapi islam mengajarkan untuk selalu harmonis kepada sesama manusia walaupun berbeda keyakinan.

2. nabi dan rasul Muhammad SAW adalah orang arab dan Al-qur'an itu dalam bahasa arab maka muslim harus bisa mengerti bahasa arab agar mengerti,memahami dan mempelajari apa yang Allah ajarkan dan turunkan kepada Muhammad SAW yang memang dijelaskan dlm bahasa arab dan ibadah umat muslimpun yaitu solat harus menggunakan bahasa arab dan yg lain"nya...

3. mereka muslim juga,mereka umat islam juga cuma mereka orang" yang terkena bujuk rayuan setan dan tergoda oleh setan yang menyesatkan mereka sehingga melanggar apa yg dilarang oleh allah dan meninggalkan apa yang diperintahkan karena memang janji setan akan menyesatkan umat islam sampai akhir zaman nanti.

itu yg saya ketahaui gan....klo ada salah mohon maaf.....
Perkembangan zaman ganemoticon-Shakehand2
Perkembangan zaman ganemoticon-Shakehand2
no comment deh emoticon-Bingung
ra ngurusi emoticon-Ngakak
sakarepmu wae lah emoticon-Ngakak
emoticon-No Sara Please
Quote:


ane jg setuju ama agan ini.. emoticon-thumbsup
setau ane, banyak orang islam yg engga se-kaku (se-fanatik) yg TS kira.
itu hanya sebagian kecil, TS tidak melihat secara keseluruhan.
Salah memahami ini TS.
Belajar lebih giat lagi ya gan agamanya..
emoticon-Ngakak
1. knapa biksu masuk neraka???
karna dia cuma ibadah scara vertikal... sedangkan Islam menuntut manusia beribadah kepada Tuhan dan beramal kepada sesama manusia,
misal sadaqoh,zakat n tolong menolong dalam kebaikan.

2. kalo nyang ini ane sedikit stuju ama protes ente yg diujung,
knapa Islam = Arab, ya karna yang asal dan penyebar Islam mula2 orang Arab.
Tapi ketika Qur'an hanya sekedar hiasan tanpa pengamalan sama aja islam boongan.

3. Knapa Islam tapi tindakannya ga bener?
ya karna cuma dapet Islam warisan bro alias islam KTP
coba bayangkan ummat Islam bener2 pahami dan mengamalkan Al-Qur'an + Sunnah, bukan cuma skedar bisa shalat,bisa ngaji,n bisa puasa.
Islam bakal jadi Rahmatan lil 'Alamin
Ane s7 gan
Spoiler for "No.1":

Spoiler for "Jawaban No.1":


Spoiler for "No.2":


Spoiler for "Jawaban No.2":

Spoiler for "No.3":


Spoiler for "Jawaban No.3":

Mohon maaf kalo ane menggurui ente.. ga ada maksud menggurui
Diubah oleh hudzaifi
begini nih klo belajar agama cuma setengah2, jadinya malah tersesat sendiri....
sekalian aja bacaan sholat ente ganti pake bahasa daerah, kan kata ente allah maha mengetahui....
Quote:


emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
kata sapa kabur? ane jawab juga percuma, maennya pake emosi semua, pdahal pertanyaan ane kan logis emoticon-Ngacir
Ane sih kristen gan.. Cuma untuk poin no.1 menurut ane bgini... Atheis diluar sna yg baik dri kecilnya slalu dermawan dn jujur pas besar nya tetap aja ga bisa masuk sorga gan.. sebenarnya hanya 1 pencipta alam semesta akan tetapi manusia yg membuatnya berbeda-beda.. Cara penyembahan yg salah sma aja dgn tidak menaati perintah-Nya.. No sara yo emoticon-Wink
buset dahh,,
nih orang mo bikin agama baru.
islam tuh satu gan, cuman,, pandangan orang tentang islam itu berbeda2 karena banyak yang tidak dimengerti dan merasa paling mengerti.
padahal nabi sendiri tidak menyalahkan kalo ada pendapat yg bagus dan masuk di akal,

untuk pertanyaan ente
* karna ane beragama islam, Allah sudah mengatakan bahwa yang akan masuk surga ialah orang yang memeluk agama islam, dan itupun yang memenuhi syarat, amalan baiknya tidak kurang dari amal buruk nya, dan Allah itu maha adil, pasti akan dibalas walaupun sekecil biji sawi.(kurang lebih seperti itu gan)

*untuk alquran, Alquran itu digunakan buat pedoman hidup , tentunya dengan al hadis, alquran dibaca dan dipahami dan juga di amalkan. kalo dalam sholat tidak boleh dibaca bahasa indonesia gan, karna beribadat yg berhubungan langsung dengan Allah itu harus ada tuntunannya, dan harus sama, sepereti rosul kita kerjakan. kalo diluar sholat, bisa pakai bahasa kita gan.

*kalo masalah iman, itu tergantung diri sendiri, gak ada paksaan gan, cuman dalam islam itu sudah ada batas2 nya, jd ya silahkan klo mau ngikutin itu ya Allah akan balas dengan yg lebih baik, klo di langgar, pastinya juga akan dibalas sesuai dengan bobot nya.

Allah Maha Tau gan..

ati2, jngan sampai keblinger, belajar agama harus ada gurunya gan,

skian dr ane. emoticon-I Love Kaskus (S)
kyknya mau nyebarin agama baru nie,mau ngedoktrin...
tanyakan saja pada rumput yang bergoyang emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:

setuju gan ,,
emoticon-Big Grin
lama'' kalo begini jadi sara kalo ada yang sala tanggep, supaya tdk ada sara mending dihindarkan dg cara tidak lagi membuat trit sprti ini
emoticon-Matabelo
yg bener aj gan mau buat agama baru.. kasian anak sd ntar nambah hapalannya pas ditanyain agama2 yg diakui di indonesia..
Halaman 5 dari 23
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di