- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Arti Ajinomoto Cap Mangkok Merah


TS
dimasdx07
Arti Ajinomoto Cap Mangkok Merah



For PIC
Quote:
Spoiler for No Repsol:

Quote:
Spoiler for Lidah:

Quote:
Spoiler for Ajinomoto:

INFO
Quote:
Sensor perasa : Manis, Asin, Asam dan Pahit. Lalu dimana sensor gurih ?
Bila kita mendengar merek ini, segera kita ingat bumbu masak. Apalagi wanita yang senang masak, pastilah paham aneka merek sejenisnya. Kenapa Ajinomoto bukan merek lain?Padahal pada merek lainnya, mempunyai zat aktip yang sama, monosodium glutamate (MSG).
Ada artikel ini bukan saja untuk memahami arti Ajinomoto, tetapi kenapa yang di Indonesia mempunyai logo Mangkok Merah? Ada yang bisa jelaskan?
Ajinomoto berasal dari kata yang bermuara kebahasa Jepang. Bila disebut sebagai Ajinomoto, maka tidak mempunya arti kata, melainkan hanya sebuah nama saja.
Tetapi perhatikan penulisan Aji-No-Moto, maka mulailah tampak arti kata dalam bahasa Jepang. Kurang lebih artinya rasa asli, memiliki rasa natural. (mohon yang paham bahasa Jepang bisa koreksi. Atau dari Marketing pabrik Aji-no-moto bisa kasih penjelasan lebih lengkap).
Bila kita mendengar merek ini, segera kita ingat bumbu masak. Apalagi wanita yang senang masak, pastilah paham aneka merek sejenisnya. Kenapa Ajinomoto bukan merek lain?Padahal pada merek lainnya, mempunyai zat aktip yang sama, monosodium glutamate (MSG).
Ada artikel ini bukan saja untuk memahami arti Ajinomoto, tetapi kenapa yang di Indonesia mempunyai logo Mangkok Merah? Ada yang bisa jelaskan?
Ajinomoto berasal dari kata yang bermuara kebahasa Jepang. Bila disebut sebagai Ajinomoto, maka tidak mempunya arti kata, melainkan hanya sebuah nama saja.
Tetapi perhatikan penulisan Aji-No-Moto, maka mulailah tampak arti kata dalam bahasa Jepang. Kurang lebih artinya rasa asli, memiliki rasa natural. (mohon yang paham bahasa Jepang bisa koreksi. Atau dari Marketing pabrik Aji-no-moto bisa kasih penjelasan lebih lengkap).
Quote:
Pabrik Aji-no-moto sangat besar. Besar kapasitasnya memproduksi aspartame, orang awam biasanya mengenal sebagai Aminosweet (amino yang manis). Asam Amino sesungguhnya adalah bahan dasar protein, koq malah menjadi manis? Inilah hebatnya dunia biokimia. Masih banyak lagi yang diproduksi oleh Ajinomoto bersekala dunia dan sangat bernilai bisnis.
Sedangkan pro dan kontra Ajinomoto, mulai dari halal sampai ilmu kesehatan (sindroma restaurant China), termasuk juga dosis untuk usia dibawah 12 tahun, membuat Ajinomoto terus lebih kokoh didunia.
Saat diskusi dengan marketing Ajinomoto ditahun 1993an untuk edisi terbit majalah AKUTAHU, pernah pula kami bertanya tentang logo Cap Mangkok Merah. Untuk pastinya keterangan dari marketing Ajinomoto saat itu, harus melihat lagi edisi Mososodium Gulatamate dimajalah AKUTAHU tersebut. Atau aktualnya bertanya kepada bagian marketing Ajinomoto. Sudah terbiasa bahwa orang jepang menggunakan mangkok saat bersantap. Sedangkan warna merah adalah warna mayoritas kemasan produk makanan. Merah artinya terang, cerah, gembira, menantang.
Dan ada apa dalam mangkok merah itu ? Itulah rahasia Ajinomoto…..
Bahan dasar sudah diketahui oleh semua kompetiter Ajinomoto, tetapi gurihnya beda. Koq bisa yah? Ada yang paham sensor gurih? Apakah sungguh ada sensor gurih? Bukankah indra perasa kita cuma ada 4?
Padahal seperti diurai bahwa Gulatamat adalah komponen asam amino, bahannya untuk membuat protein. Nyatanya Ajinomoto yang dijual adalah dalam bentuk Kristal garam. Garam natrium yang terikat dalam rumus kimia asam glutamate. Asam, koq bisa gurih ? Karena itu …apa yang ada didalam mangkok merah ini? Kenapa dari asam menjadi gurih? Ajinomoto (MSG) bermulai dari sensor perasa di permukaan lidah. Dari mulai mencicipi, garam berformula Ajinomoto sudah ber-reaksi. Artinya dalam waktu nano detik kemudian, sudah bisa dipahami nikmatnya garam Ajinomoto.
Sedangkan pro dan kontra Ajinomoto, mulai dari halal sampai ilmu kesehatan (sindroma restaurant China), termasuk juga dosis untuk usia dibawah 12 tahun, membuat Ajinomoto terus lebih kokoh didunia.
Saat diskusi dengan marketing Ajinomoto ditahun 1993an untuk edisi terbit majalah AKUTAHU, pernah pula kami bertanya tentang logo Cap Mangkok Merah. Untuk pastinya keterangan dari marketing Ajinomoto saat itu, harus melihat lagi edisi Mososodium Gulatamate dimajalah AKUTAHU tersebut. Atau aktualnya bertanya kepada bagian marketing Ajinomoto. Sudah terbiasa bahwa orang jepang menggunakan mangkok saat bersantap. Sedangkan warna merah adalah warna mayoritas kemasan produk makanan. Merah artinya terang, cerah, gembira, menantang.
Dan ada apa dalam mangkok merah itu ? Itulah rahasia Ajinomoto…..
Bahan dasar sudah diketahui oleh semua kompetiter Ajinomoto, tetapi gurihnya beda. Koq bisa yah? Ada yang paham sensor gurih? Apakah sungguh ada sensor gurih? Bukankah indra perasa kita cuma ada 4?
Padahal seperti diurai bahwa Gulatamat adalah komponen asam amino, bahannya untuk membuat protein. Nyatanya Ajinomoto yang dijual adalah dalam bentuk Kristal garam. Garam natrium yang terikat dalam rumus kimia asam glutamate. Asam, koq bisa gurih ? Karena itu …apa yang ada didalam mangkok merah ini? Kenapa dari asam menjadi gurih? Ajinomoto (MSG) bermulai dari sensor perasa di permukaan lidah. Dari mulai mencicipi, garam berformula Ajinomoto sudah ber-reaksi. Artinya dalam waktu nano detik kemudian, sudah bisa dipahami nikmatnya garam Ajinomoto.
SUMBER
Quote:
INFO TAMBAHAN
Quote:
“Mangkok” artinya adalah alat kelamin wanita, (dalam japannese)





Diubah oleh dimasdx07 23-01-2014 14:33
0
12K
Kutip
30
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan