Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zafertechAvatar border
TS
zafertech
Rejeki ga bakal pernah ketuker
Pernah ga kita ngalamin sesuatu yang ga enak soal ingin tau sesuatu tapi orang yang tau tidak mau berbagi, misalnya gini gue pengen buka usaha jualan bakso, kebetulan gue punya langganan tetap tempat makan bakso yang enak, so gue iseng nanya-nanya sama yang punya. Eh ternyata orang yang selama puluhan tahun kita tau ramah sama kita, mungkin dalam pikiran kita pasti orang kayak gini mau berbagi ilmu, tiba-tiba bilang maaf mas klo soal rahasia bakso kita itu ga bisa dibagi dengan berbagai alasan lah, yang katanya ini resep warisan yang harus dijaga 7 turunan lah ato 7 tanjakan lah, sampek mbah saya dulu harus bertapa mas untuk bisa nemuin resep ini (waduh segitunya emoticon-Ngakak (S)).

Kita coba deh ke tempat lain eh ternyata juga sama, batal deh bikin usaha warung baksonya, ya inilah fakta yang sering kita temuin di TKP gan. Padahal pernah gue ikut sebuah seminar motivasi justru kebalikannya, motivatornya punya program yang intinya melatih orang yang ingin jadi trainer yang handal kayak dia, semua resep dia bagi, bahkan untuk peserta yang berprestasi maksudnya paling menonjol langsung diajak kerjasama sama dia ikut dalam tim trainernya. Ketika motivator ini ditanya apa ga takut kesaingan dengan dia bagi-bagi resep jadi trainer bahkan sampek ajak kerjasama, eh justru dia jawab Rejeki ga bakal ketuker "..Kalo saya sendirian yang jadi motivator sedangkan dalam 1 bulan jadwal saya penuh, dan coba dalam 1 hari saya bisa ada undangan di 3 tempat tapi itu akhirnya harus saya cancel 2 ato 1 tempat tergantung lokasinya, tapi ketika ada banyak yang memiliki kemampuan seperti saya dan mau gabung dengan saya ato saya minta bantuan maka 3 tempat tadi tidak ada yang dicancel. Karena saya akhirnya dalam 1 tempat bisa diatur dalam sesi ke berapa yang lain diisi motivator binaan saya tadi, inilah maka saya bilang Rejeki ga bakal ketuker.

Suatu waktu saya juga berfikir iya ya namanya rejeki tu sudah ditetapkan dan ga mungkin malaikat pembagi rejeki salah alamat ato kena sogokan orang jadi rejeki kita ga nyampek. Coba kita perhatikan ada usaha yang sama tapi hasilnya beda, ada 2 orang jualan sayur, dagangannya sama di pasar yang sama, berangkat pada jam yang sama pulang juga pada jam yang sama, tapi ketika kita tanya dapat berapa jawabnya beda. Ato ada yang alasan kan beda strategi jualanya, penataan dagangannya dsb, sekarang coba kita perhatikan kayak alfamart ato indomart itu kan sdh ad SOP dsb tapi apa semua gerai dapat yang sama??? tentu tidak, ato warung makan yang punya cabang yang banyak pasti hasilnya juga ga sama. Masih ngeyel juga kita, kan tempat mempengaruhi, ada usaha yang diturunkan ke anaknya eh hasilnya juga ga sama tu, contoh kayak Jawapos ketika di pegang bapaknya trus sekarang dipegang anaknya apakah sama hasilnya, ternyata juga tidak.

Itulah maka Rejeki ga bakal pernah ketuker. Masing-masing orang ada jatahnya sendiri-sendiri so jangan pelit berbagi ilmu, karena ilmu juga akan membuat kita dikenang walo sampek kita sudah almarhum.

Terimakasih buat agan dan aganwati dah mau baca tulisan ini semoga menginspirasi kita untuk berbagi.


Jangan lupa tinggalin jejak ya gan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Ato kasih ni juga bolehemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Semoga tulisan ane yang newbie ini bermanfaat buat agan dan aganwati.emoticon-Shakehand2
Diubah oleh zafertech 22-01-2014 13:02
0
4.3K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan