agan-agan dan aganwati-aganwati
pasti kalian pernah masuk supermarket kan,
entah itu menemani nyokap, gebetan ataupun untuk keperluan agan-agan dan aganwati-aganwati sendiri.
Pernah gak? agan-agan dan aganwati-aganwati merasa serba tidak nyaman karena perilaku sebagian orang saat di supermarket?
Nah, untuk merasa nyaman di supermaket,
maka disini saya berikan tips-tips
7 Etika di Supermarket
1. Jangan menutupi lorong dan produk.
Spoiler for 1:
Lebar lorong-lorong di supermarket tidak pernah selebar ukuran yang seharusnya.
Sedikit kereta belanja yang diletakkan sembarangan dapat membuat kemacetan.
Solusinya mudah:
Saat anda berada dilorong, pastikan kereta belanja anda berada sedekat mungkin dengan rak-rak.
Saat anda sedang berusaha membandingkan antara 2 merk, jangan berdiri di tengah lorong atau langsung didepan produk.
Itu akan menyulitkan orang-orang untuk berjalan disekitar anda atau untuk mengambil produk pilihan mereka.
2. Para orang tua, perhatikan anak-anak anda;
Yang bukan orang tua, jangan menyalahkan anak-anak.
Spoiler for 2:
Saat anak-anak berlarian dan berteriak-teriak didalam supermarket kadang membuat risih pembeli yang lain.
Sebagai orang tua, kadang para orang tua perlu untuk memberi ruang pada anak-anak mereka,
tetapi itu tidak berarti bahawa mereka tidak bertanggung jawab pada kelakuan anak-anak mereka.
3. Hindari memegang-megang setiap sayur, buah dan bulk bin.
Spoiler for 3:
Beberapa orang terobsesi untuk memilih sayur dan buah yang benar-benar matang sempurna.
Mereka harus menyentuh setiap sayuran atau buah, dan meninggalkan jejak kuman-kuman pada setiap produknya.
Saya tidak menyarankan anda memilih produk tanpa memeriksanya terlebih dahulu, tetapi anda bisa melihat dengan seksama dahulu sebelum menentukan untuk memegangnya salah satu produk daripada memegang semuanya.
Saat memilih barang bulk bin(barang yang dijual berdasarkan timbangan) tangan anda tidak boleh menyentuh barang-barang tersebut.
Penjepit disediakan untuk menghindari hal-hal seperti itu, jadi meskipun anda ingin mencoba sebelum anda mengisi seluruh plastik, gunakan penjepit itu untuk mengambilnya.
4. Kembalikan produk yang tidak diingini ketempat asalnya.
Spoiler for 4:
Para karyawan pasti sangat frustasi saat menemukan sekotak sereal diatas tumpukan apel.
Dan buruknya, kadang perilaku ini merusak produk tersebut,
seperti contohnya saat seseorang mengambil sebuah sayuran beku dan meletakkannya di lorong makanan kaleng.
Jadi saat anda tidak mengingini sebuah produk yang sudah terlanjur anda ambil,
luangkan waktu sejenak untuk meletakan barang tersebut kembali ketempatnya.
5. Jadilah orang yang sportif di kasir.
Spoiler for 5:
Jika anda memiliki barang yang lebih banyak dibanding barang yang diperbolehkan di jalur cepat,
jangan menggunakan jalur cepat tersebut.
Orang yang berlaku curang di bagian ini, memaksa pembeli yang lain yang hanya membeli sedikit barang untuk antri di jalur biasa.
Selain itu, jika anda melihat seseorang dibelakang antrian anda yang hanya membeli beberapa barang dan anda membeli sekereta penuh,
berilah kesempatan kepada dia untuk membayar terlebih dahulu.
Selain dapat memperindah hari seseorang, berapa seringkah kita mendapat kesempatan untuk melakukan itu?
6. Bersihkan keranjang atau kereta belanja anda sebelum anda mengembalikannya.
Spoiler for 6:
Ini terlihat sepele, cuman saat anda mengetahui berapa banyak orang yang meninggalkan sampah di keranjang atau kereta belanja mereka,
anda akan terkejut. :
Anda tidak pernah terlalu sibuk untuk membuang sampah anda sendiri.
Jika anda ingin menjadi orang yang sangat baik, pertimbangkan untuk membersihkan keranjang atau kereta belanja anda dengan tisu basah.
Tetapi, terlepas apakah anda membersihkannya dengan tisu basah atau membuang sampah yang ada,
anda harus selalu meletakkan keranjang atau kereta belanja di tempat asalnya, kereta belanja terutama,
karena meletakkan kereta belanja secara berserakan di tempat parkir dapat menimbulkan kerusakan pada saat ada mobil yang tidak sengaja menabraknya.
7. Jangan menjadi orang yang egois di tempat parkir supermarket.
Spoiler for 7:
Etika di supermarket tidak berhenti setelah anda membayar,
etika tersebut juga termasuk keluar cepat saat ada orang lain yang menunggu tempat parkir anda.
Kebanyakan orang berpikir mereka melakukan itu secara tidak sengaja,
tetapi sebuah artikel berjudul “Territorial Defense in Parking Lots: Retaliation Against Waiting Drivers”
(Pertahanan teritori di tempat parkir: Pembalasan terhadap pengemudi yang menunggu)
yang diterbitkan tahun 2006 nenunjukkan bahwa
pengemudi benar-benar mengulur waktu keluar mereka saat mereka mengetahui tempat parkir mereka sudah ada yang menunggu.
Mereka bahkan menunggu lebih lama saat pengemudi lain mengklakson mereka,
tetapi dalam sebagian kasus,
mereka memang layak untuk menunggu.
Nah, agan-agan dan aganwati-aganwati sekalian,
bagaimana pendapat anda?
Jika anda ingin mendapat kenyamanan,
berikanlah kenyamanan kepada orang lain terlebih dahulu
Spoiler for sumber:
sumber
dengan sedikit perubahan dan
dibantu Google Translate
Spoiler for no repost:
Jika berkenan
untuk yang sudah ISO
untuk yang belum ISO
Jika tidak berkenan,
mohon tidak
0
8.4K
Kutip
118
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru