Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bllackfaangsAvatar border
TS
bllackfaangs
Bingung kasih hadiah untuk pacar / istri? Bikin SCRAPBOOK aja!
Hai kalian yang lagi punya rencana ngasih hadiah anniversary, valentine atau kado ulang tahun buat pacar tapi bingung budget gak seberapa. Daripada pusing-pusing cari di mall mending bikin sendiri aja yuk! Gw bakal kasih tips cara bikin scrapbook yang gampang buat pemula yang bahkan cowok sekalipun bisa bikin.


Kenapa scrapbook? selain gak bikin kantong kering, hadiah buatan sendiri emang jauh lebih berkesan kan? yaah so far buat gw sih gitu emoticon-Stick Out Tongue soalnya waktu gw dikasih scrapbook sama pacar gw kemaren itu gw langsung kebayang gimana dia tiap malem begadang buat ngerjain itu demi gw XD udah gak perlu ragu lagi deh. gak ada satupun cewek yang gak suka dikasih hadiah handmade sama pacarnya. percaya sama gw!

1. Bikin Konsep

Yap, pertama lu tentuin dulu temanya. saran gw ya kalo mau buat hadiah anniversary 1 tahunan gitu, lu bikin itu buku jadi cerita kisah lu berdua selama setahun itu. dari awal dia nembak sampe hari anniversary.

2. Tentukan Deadline

Kalo ini scrapbook mau buat hadiah valentine ya berarti pas tanggal 13 februari semua harus udah beres, udah dibungkus kado dan siap dikasih. jangan sampe pas tanggal 14 nya lu malah belom jilid scrapbooknya (-_-")

3. Bikin Kerangka Scrapbook

Biar gampang, bikin dulu kerangkanya. buat yang hadiah anniv, inget-inget semua kejadian selama setahun ini yang berkesan dalam hubungan kalian itu apa aja.

Spoiler for contoh kerangka:


4. Kumpulkan Bahan

Untuk bukunya, boleh pake file binder, tapi jangan yang buat kantoran gitu, aneh jadinya nanti. atau pake buku yang ringnya bisa dilepas. gw gatau namanya, lu cari aja di gramedia ada kok. atau kalau mau banyak nempel-nempelin aksesoris gitu bikin di kertas yang agak tebel aja biar gak nembus lemnya. terus kalo udah jadi semua baru dijilid ring di tukang fotokopi.

Spoiler for file yang ringnya bisa dilepas:


Spoiler for file binder:


oh iya, saran gw cari bukunya gak usah yang terlalu gede. soalnya nanti malah banyak ruang yang kosong dan lagian kayak ga praktis gitu kalo kegedean. pilih ukuran normal aja.

jangan lupa juga kumpulin semua foto, tiket bioskop, surat, kartu ucapan dan apapun yang bisa ngingetin doi sama apa yang bakal lu tulis. ini penting, biar doi tau kalo lu itu orang yang peduli sama apapun yang udah kalian lewatin. walaupun menurut lu tiket itu cuma hal sepele tapi kami para wanita sangat memperhatikan hal kecil sekalipun.

Spoiler for perlengkapan perang:


5. Mulai Kerjakan!

Yak. Isi scrapbook bebas, tuangkan semua kreasimu diatas kertas.

Tips isi scrapbook :

1. Kalo ada foto pas first kiss, boleh di tempel terus describe the setting, smells, feelings, etc. atau lu pernah dikasih bunga (buat yang cewek) boleh itu bunganya di keringin terus tempel di bukunya, jelasin gimana senengnya lu waktu nerima bunga itu.

2. Buat yang mau kasih ke cewek, cewek itu suka yang girly gitu jadi hiaslah scrapbooknya pake something sweet, pink-pink gitu, bunga-bungaan kering (di gramed juga jual), kancing warna-warni, renda renda atau manik-manik. tapi kalo buat ngasih ke cowok, jangan terlalu banyak hiasan. make it simple and lovable. dan biar doi baca nya gampang, tulisannya gak usah terlalu di model-modelin yang rumit gitu k4yaK 91n1. kasian matanya.

3. Yang suka puisi, boleh masukin puisinya. yang jago bikin lagu, rekamin satu lagu buat dia, masukin youtube atau soundcloud terus linknya tulis deh di dalem scrapbook.

4. Bikin kepanjangan dari namanya lumayan juga tuh. ya contohnya nama gw ya desi. d-dia, e-emang, s-sangat, i-imut. wahahaha semacam itulah.

5. Kasih kupon pijit 10 menit atau nasi goreng 1 piring atau apalah gitu terus tempelin di bagian akhir scrapbook. ini ga usah juga gapapa sih. tapi kalo lu bikin, pastiin lu nepatin apa yang dia minta. jangan nanti dia dateng bawa kupon pijit 10 menit, lu tolak dengan alesan males dll. -_-''

6. Boleh juga tulis the reason you love him/her . atau tulis apa yang lu suka dari pasangan lu itu.

7. Kerjain dari jauh jauh hari kalo bisa biar nggak keteteran pas bulan H nya. soalnya bikin kayak gini tu lama loooo, enakan dicicil tau. soalnya setiap ada kejadian lucu, atau sedih, atau berantem gitu kitanya masih inget jelas. jadi apa yang ditulis di buku bisa lebih rinci dan menurut gw itu bagus. soalnya ya namanya buku yang isinya kejadian selama setahun gitu kan belom tentu bisa kita inget semua pas bulan ke 11. lagian, kalo cerita di awal pacaran itu kita jelasin secara rinci, kita jadi bisa ngingetin doi tentang indahnya, gugupnya, groginya kalian di awal pacaran. jadi bisa nostalgia kan? itu kenangan manis loh emoticon-Wink

nahh, udah dapet ide ? ayo cepet tulis biar nggak lupa! nih gw kasih contoh buat referensi aja emoticon-Kiss (S)

Spoiler for tadaaa:


selamat berkreasi !!

HAPPY SCRAPBOOKING !!

sumber : http://desisalimga.blogspot.com/2013...pbook-yuk.html


TAMBAHAN DARI AGAN/SIS YANG LAIN

Quote:


iya gan emoticon-Malu (S)

Spoiler for yang udah pernah bikin:


Spoiler for yang ada niat bikin:


Spoiler for yang jomblo /:ngakak/:


Diubah oleh bllackfaangs 22-01-2014 09:47
0
41.8K
113
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan