itongnetAvatar border
TS
itongnet
[FR] COB (Clean On The Beach)
Field Report COB (Clean On The Beach)
Minggu , 12 Januari 2014[/CENTER]
Spoiler for kami dari:

Spoiler for ask:

Assalamualaikum wr wb
Salam Sejahtera Bagi Kita Sekalian

Quote:


Setelah sukses bergembira dengan Kegiatan COB yang pertama. Kembali kami bersama Pasty (Pemuda Pemudi Social Community)melaksanakan Bersih Pantai teluk penyu Cilacap.

Tujuan dilaksanakannya COB (Clean On The Beach) ini sendiri adalah sebagai aksi nyata kepedulian kami pada lingkungan. dengan harapan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kami, lingkungan, dan kita semua.
pantai menjadi bersih dan indah, masyarakat sekitar dan orang orang jadi terinspirasi dan ikut berpartisipasi menjada lingkungan, wisatawan menjadi lebih suka berkunjung, dan berbagai manfaat positif tentunya.

Pukul 07.00 (jam 7 pagi) Seluruh Peserta mulai berkumpul di pantai teluk penyu cilacap tepat nya di depan pintu masuk area 70 Teluk Penyu Cilacap. kemudian sembari menunggu Kepala Dinas Periwisata yang rencananya akan membuka kegiatan ini, waktu digunakan untuk saling berkenalan antar panitia dan komunitas serta instansi yang ikut serta saat itu.
Spoiler for :

Berbagai pihak ikut dalam kegiatan COB kali ini, Pasty sendiri selaku Panitia Penyelenggara, Kaskus Regional Cilacap serta Kaskus Regional Banyumas tentu saja, kemudian dari berbagai komunitas dan instansi seperti, STIKES Al-Irsyad Al-Islammiyah Cilacap, Akbid Pemda Cilacap, AMN , STIE Cilacap, Hotel Dafam, Backpacker Barlingmascakeb, Komunitas Otomotif Cilacap, Oemah Farady, BPK oi, dan masih banyak lainnya. Peserta yang ikut serta mencapai 250orang lebih.

Akhirnya Pukul 08.00 Kegiatan Dimulai,diawali dengan Sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata dan seremonial lain seperti Simbolis penyerahan penghargaan telah ikut peduli pada kebersihan pantai, pemungutan sampah pertama oleh kepala dinas pariwisata dan tentusaja doa bersama agar kegiatan kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.,
Spoiler for :


kemudian setelah pembagian alat bantu bersihpantai seperti karung dan sarung tangan. para peserta di beri pengarahan sebelum mulai menyusuri pantai untuk aksi kebersihan. dan di bagi dalam 2 kelompok.
Kelompok Pertama dari pintu masuk area 70 hingga ke mercusuar di tengah jalur (depan benteng pendem)
Kelompok Kedua mulai dari mercusuar hingga ujung pantai Teluk Penyu,
Sehingga area pantai yang kami bersihkan kali ini ialah mulai dari pintu masuk area 70 hingga ke ujung pantai.
Spoiler for :

mungkin memang melelahkan, tapi dengan semangat kebersamaan kita dan rasa sadar akan pentingnya menjaga bumi ini, kegiatan bisa berjalan lancar dan justru menyenangkan buat kami smua.

Akhirnya pukul 11.00 kegiatan ini selesai. dan saatnya beristirahat kemudian makan bersama. serta saresehan, saling sharing antar komunitas agar dapat lebih mengenal dan lebih bisa berkerjasama kedepannya.
Spoiler for :


Quote:


Wasallamualaikum wr wb


Quote:


untuk detail acaranya, monggo gan, langsung aja kita liat foto foto beserta video yang telah kami dokumentasikan

Quote:

emoticon-KissLanjut Dibawah Ya Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh itongnet 22-01-2014 10:42
0
26.1K
435
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan