TracinGAvatar border
TS
TracinG
Kirim Airsoftgun disita Wasendak via ESL
Langsung aja ya gan.. ane ada jual 3 unit airsoftgun, smua kirim dengan pengangkutan yg sama via darat dengan ESL. Dimana ane ngejual :
1. AK47 (AEG) sold to Caesar (jakarta) CASH
2. M9a1 (GBB) sold to Caesar (jakarta) CASH
3. MP5 sold to Ardi (jakarta) REKBER
Perlu diketahui di thread jualan saya (uda saya edit ketika barang sudah sold) ada tertulis "TANGGUNG JAWAB SAYA SAMPAI PENGANGKUTAN SAJA"
kedua buyer mengetahui hal tersebut (bukti SMS smua bs saya lampirkan klo diperlukan)

Nah, AK47 dan m9a1 laku ke 1 buyer, dimana unit AK47 sampai dengan selamat ke buyer. Tetapi apesnya, unit M9a1 dan unit mp5 nyangkut di ESL dan katanya disita wasendak.

Kita mulai ceritanya.. Buyer yg beli Ak47 dan M9a1 kita sebut dengan CASH biar lebi mudah dipahami storynya.. dan buyer yg beli mp5 dengan metode rekber saya sebut sebagai SIREKBER.

Sampai sekarang saya dengan CASH sudah berupaya berbagai hal utk menyelamatkan unit ini, baik itu menyamperi ESL pusat jakarta sampai jalur org dalam ke was*ndak. Hasilnya nihil dan selalu bolak balik.

Dimana denger2 info, pertaturan barang disita harusnya ada surat penyitaan dari pihak wasendak. Tetapi pihak ESL tidak dapat memberikan surat penyitaan surat tersebut. Hanya menyuruh kami langsung mencari pak ini dan ibu itu.. (nama tdk saya sebutkan) dan dihubungi jg sia2. INTINYA BARANG TIDAK BISA DIAMBIL BAGAIMANAPUN JUGA.

Okay.. karena itu saya dan CASH menyerah. CASH meminta pertanggungjawaban saya utk menanggung kerugian ini 50 -50. Harusnya ane bisa aja berkeras tidak mau menanggung kerugian tersebut secara uang sudah ditransfer full ke saya (karena di thread saya sebelumnya tertulis "TANGGUNG JAWAB SAYA SAMPAI PENGANGKUTAN") tapi ane ga tega gan, padahal ane jual barang ini karena BU. Mau gmn lg? ane jd dia jg kecewa.. okaylah saya merasa ada uang lagi dari hasil penjualan M9A1 yg masih direkber. dan rencana nya pake uang itu utk bayar ke CASH. (CASE CLOSED, kerugian ditanggung bersama 50 -50)

Sekarang kita bahas buyer via REKBER.

Dari awal SIREKBER mengetahui unit nya dsita langsung ungsikan koleksi AEG ny, skrg dibilang unit AEG nya disimpan dikamar kost sewaan. takut digrebek katanya. beliau jg uda ke ESL dan hasilnya barang tdk bs diambil. MENTOK!

Kmudian saya tanya ke SIREKBER, uang ketahan di rekber. solusinya gmn? ane ajak solusi 50 - 50 lg.. biar sama2 enak.. dan sama2 nanggung.. sama sperti CASH td, bs aja ane ngambil full. tapi ane ga berbuat demikian.

Tapi apa?

Beliau dengan entengnya mau minta refund dana dari rekber balik ke dia.

Nah lho, ane gmn?
(di thread jualan ane ke SIREKBER ini jg tertulis hal yg sama dengan thread jualan ane ke CASH, tanggung jawab ane sampai pengangkutan)

sampai sekarang,

Beliau tidak memutuskan apapun, malahan mau buat surat terbuka dan biarkan kaskuser yg menilai masalah ini. saya jawab ke dia okay, klo mau.. saya yg buka surat.. dan beliau tidak membalas SMS saya lg.

Disini ada polling, bantu ane menilai masalah ini ya.. Koreksi diri saya apabila ada salah,

Apa yg saya bilang smua ada bukti percakapan via sms dan berlandaskan fakta yg terjadi, smua bukti bs dilampirkan apabila diperlukan. kredibilitas jual beli saya meskipun kecil2an tapi ane ga nipu gan.. bole cek di kaskus atau profile saya, telusuri smua lapak ane..

terima kasih atas waktunya smua.. emoticon-Frown


=====
Informasi tambahan :

- ID Buyer yg make rekber itu :ardi888

- POLLING DITUTUP DALAM SEMINGGU yaitu tgl 25 Januari 2014. Biar masalah tidak berlarut dan kedua belah pihak mendapat kepastian.

======
UPDATE

Quote:


yg bginian mau dipermasalahkan gan? hadeh..

Quote:


thanks gan uda bantu jawab.. emoticon-Smilie

Quote:


Ane sudah berupaya gan.. make telepon, telepon org dalam, ane dengan buyer CASH sibukk urus sana sini, agan?

Benar agan ke ESL, itupun suru ane yg bicara dengan mreka..


Quote:

Memang dipaket saya tulis sparepart. kenapa awalnya agan ga request klo tulis aja itu airsoftgun? sudah hujan baru bilang, mana payung?

Quote:


agan salah mentafsirkan rekber. rekber itu REKENING BERSAMA. kita BERSAMA setuju pake media itu utk transaksi, Barang yg ane kirim dan duit yg agan transfer itu sewaktu proses rekber berlangsung, itu disebut "DUIT BERSAMA, BARANG BERSAMA" kenapa? ane ga mungkin ngirim itu barang klo agan ga transfer ke rekber, agan jg ga mungkin transfer klo emang ga ada barang.

jgn samakan transaksi asli dengan online. Kamu transfer br kukirim ini barang bro, lain crita klo ane ga ngirim barang ato ane ngirim barang tp isinya tidak sesuai.

Coba kamu diposisi seller, diposisi saya.. gmn?





Ini yg kamu sebut WIN WIN SOLUTION, SAMA2 RUGI?

Quote:


Ya.. ane ngemis utk dikasihani.. jd seikhlas agan ngasih ke ane..
Ingat gan, pake HATI kamu... rasakan posisi kamu diposisi org..

Liat buyer ini, dia bayar CASH ke saya, tp minta refund 50-50. ane gimana? ya.. terserah agan, beda org, beda prinsip.. Maaf, aku masi punya HATI NURANI..

Buyer ini beli 2 unit ke ane, ketahan 1..


Pake hati kamu gan.. BACA INI...


MOHON AGAN2 SEKALIAN.. BANTU VOTE.

Apakah pantas dana dibalikin kebuyer setelah apa yg terjadi ini?

Apakah seharusnya diteruskan dananya ke saya selaku seller?

Atau, kerugian ditanggung bersama 50-50?


=====================================================
Update lagi..

Quote:



Quote:



Duit yg apabila ane terima dari rekber nanti, ane teruskan dan bayar ke Korban CASH karena ane masi pake nurani, meskipun beliau sudah membaca syarat thread ane dan menyuruh ane mengisi keterangan paket sebagai "SPAREPART".

berbeda lagi dengan buyer yg bermasalah ini (si ardi888)

Ane sudah jual rugi, buyer beli mp5 (aimpoint m2, inner barel prometh, 3pcs mag) harga ga lewat 2jt.

buyer SIREKBER aka ardi888 transaksi dengan ane ga baca ketentuan thread, ane tawarin 50-50 nanggung kerugian bersama sebagai bentuk pengertian ane ke mslh ini. sekarang ardi888 aka SIREKBER mau ludahin muka ane dengan "UANG SOLIDARITAS AIRSOFTER" sebesar 300rb ke saya?


Quote:


UPDATE TERAKHIR...

Quote:


CASE CLOSED ya all..

Terima kasih kepada kaskuser sekalian, biarpun ane ga bisa balas comment agan satu per satu, percayalah saya ada membacanya.. dan sangat berterima kasih atas masukannya.. moga smua rezeki lancar ya!

Dana rekber cair, ane dapat 1jt. itupun transfer ke buyer CASH, ane dapat apa? dapat unit mp5 yg tinggal kenangan.. 2 JUTA jg bok ane ruginya.. hadehh.. moga2 murah rezeki ane ditahun ini... emoticon-Sorry

SALAM..
TracinG


Polling
0 suara
Solusi terbaik masalah saya dengan buyer memakai rekber ini menurut agan bagaimana?
Diubah oleh TracinG 21-01-2014 05:30
0
10.6K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan