Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

broman100Avatar border
TS
broman100
Politisasi bencana menjelang pemilu 2014
Tahun 2014 disebut-sebut sebagai tahun politik, dimana akan diadakan pemilu presiden untuk periode selanjutnya menggantikan SBY. Pemilu tahun ini terasa sangat berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, dengan perubahan sistem politik di Indonesia yang lebih demokratis yang akhirnya memicu peran media yang semakin terbuka. Akan tetapi independensi media sangat mengkhawatirkan karena faktanya banyak media-media nasional yang dikuasai oleh partai-partai politik.
Kemeriahan pesta menyambut tahun baru terasa semu akhirnya ketika hari-hari setelah merayakan pergantian tahun yang dipenuhi dengan resolusi-reolusi super optimis akhirnya digoyahkan dengan berita-berita tentang bencana alam yang seakan menyerbu Indonesia diawal tahun ini.
Media-media pun ramai mempublikasikan informasi-informasi perkembangan dilokasi bencana. namun menurut saya, isi dari materi-materi yang disampaikan media tersebut lebih disenggol-senggolkan kepada kepentingan politik. tidak bisa dipungkiri bahwa ditahun politik ini, bencana-bencana yang terjadi seakan menjadi ajang dari para politisi untuk berebut simpatik dari rakyat.

tayangan video yang sederhana ini mencoba untuk menunjukkan bahwa bencana yang terjadi di Indonesia di awal tahun politik ini, dipolitisasi oleh kepentingan-kepentingan politik.

Selamat menyaksikan. emoticon-Smilie))))

0
1.3K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan