dwiandika1995Avatar border
TS
dwiandika1995
Wow, Smart Contact Lens, Proyek Terbaru Google
Maaf Gan Jika Thread nya jelek, ini pertama



Quote:

Sukses mengembangkan Google Glass, Google kembali membuat projek baru dengan mengembangkan Smart Contact Lens. Perangkat pintar ini adalah berupa lensa kontak yang dibekali dengan chip pemrograman Google. Konon Google mengembangkan teknologi ini untuk keperluan medis.





Dilansir dari engadget, Google sangat serius menggarap wearable device terbarunya ini. Berbeda dengan Google Glass, Smart Contact Lens akan kontak langsung dan lebih dalam berinteraksi dengan tubuh pengguna. Google berupaya untuk menciptakan perangkat yang aman, nyaman digunakan dan non-alergenik (tidak menimbulkan efek alergi) di tubuh pengguna.


Melalui miniatur elektronik Smart Contact Lens, tampaknya kontak lensa tersebut dapat mengukur kadar glukosa dalam air mata, dan menawarkan pengobatan diabetes yang terbaik bagi penderita, sehingga lebih mudah untuk memantau kondisi mereka tanpa menyuntikkan jarum untuk mengambil sample darah.





Terdapat chip nirkabel dan sensor glukosa yang terpasang di antara dua lapisan bahan biokompatibel di lensa kontak. Dan Google mengatakan bahwa team ahli telah memasang lampu LED kecil di lensa kontak yang berfungsi sebagai LED notification.

Google saat ini sedang memancing kerjasama kemitraan dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidangmedis untuk memudahkan lisensi dari FDA yang memastikan teknologi Google tersebut aman digunakan oleh manusia dan tidak mengganggu kesehatan. Sejauh ini, Google belum memberi informasi kapan tanggal rilis dan prediksi harga Smart Contact Lens tersebut.




Jika Berkenan emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast




Jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) masih NEWBIE

Quote:
Diubah oleh dwiandika1995 17-01-2014 17:36
0
45K
762
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan