Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agamavrsAvatar border
TS
agamavrs
Ini Penyebab Sering Pipis Dimalam Hari
ASSALAMUALAIKUM WR. WB

Selamat malam gan selamat datang di Thread aneemoticon-I Love Kaskus (S) Jika agan suka ama Thread ane ini tolong kasih Rate aja ya gan, baiknya lagi kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan


Oke langsung aja disimak Threadnyaemoticon-Sundul Gan (S)


Tak ada yang lebih menyebalkan selain terbangun dari tidur hanya karena ingin pergi ke kamar kecil. Tapi, tahukah Anda bahwa sering melakukan kebiasaan itu bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan dalam tubuh ?

Bila Anda yang termasuk di antaranya, disarankan untuk mengubah pola hidup ke arah yang lebih sehat. Dr. Manny Alvarez Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center di New Jersey, menjelaskan kebiasaan terbangun dari tidur hanya untuk ke kamar mandi, biasanya terjadi pada seseorang yang sudah berumur tua. Tapi untuk lebih jelasnya, mintalah dokter terdekat dari rumah Anda terkait benign prostatic hyperplasia atau BPH. Ya, pasalnya BPH sering memengaruhi setengah dari semua orang di antara usia 50 tahun sampai 60 tahun.

Kondisi itu bisa terjadi, karena prostat dalam tubuh manusia akan membesar dan menekan uretra seiring pertambahan usia. Alhasil, menyebabkan dorongan kuat untuk seseorang buang air kecil. Meski begitu, BPH biasanya bisa dikontrol dengan modifikasi gaya hidup, namun juga bisa mengontrol dengan mengonsumsi obat. Demikian seperti dilansir Foxnews.

Bukan hanya itu, terbangun dari tidur hanya untuk pergi buang air kecil juga menandakan gangguan kesehatan lain. Misalnya saja, penyakit diabetes, penyakit jantung, hipertensi, penyakit pembuluh darah, infeksi prostat dan gangguan tidur. Terpenting, Anda harus melakukan pemeriksaan dengan dokter untuk melihat kebenaran dari kebiasaan itu dan mendapatkan pengobatan yang tepat.
Diubah oleh agamavrs 16-01-2014 15:57
0
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan