Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yoniP49Avatar border
TS
yoniP49
Menjelajahi keindahan wisata di Probolinggo
emoticon-SelamatPROBOLINGGO PUNYA emoticon-Selamat


Siapa sangka setiap kali para pelancong hendak berlibur ke Bali melalui jalur darat khususya yang berangkat melewati Surabaya. Mereka melewatkan salah satu daerah wisata yang menyimpan daya tarik tersendiri yaitu obyek wisata di daearah Probolinggo. emoticon-Traveller emoticon-2 Jempol

Spoiler for Peta wisata Probolinggo:


1. GUNUNG BROMO
Salah satu obyek wisata paling terkenal dan paling dikenal yang dimiliki oleh Kabupaten Probolinggo adalah Gunung Bromo. Daya tarik yang paling menarik perhatian para pelancong adalah untuk melihat matahari terbitnya yang sangat indah, tempat yang paling pas untuk menikmati matahari terbit adalah di Penanjakan. Dikawasan gunung Bromo selain dapat menikmati matahari terbit juga dapat menimati Kawah Gunung Bromo, Lautan Pasir, Gunung Batok, Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik (Katanya nama ini diambil sesuai judul film).
Spoiler for Gunung Bromo:


2. AIR TERJUN MADAKARIPURA
Setelah menikmati keindahan gunung Bromo tak lantas berhenti disitu saja panorama alam yang ditawarkan oleh Probolinggo. Ke arah Utara dari wilayah Bromo terdapat daerah bernama Lumbang, disana terdapat air terjun yang juga sangat indah dan dan memiliki sejarah. Namanya adalah air terjun Madakaripura, disebut air terjun bersejarah karena konon katanya air terjun ini juga sebagai tempat bersemedi Patih Gajah Mada. Oleh karena itu dibangun monumen atau patung Patih Gajah Mada di Sekitar Air terjun madakaripura.
Spoiler for Air Terjun Madakaripura:


3. PULAU GILI KETAPANG
Tak banyak yang dapat dijelaskan mengenai daerah ini, daerah ini terletak di wilayah utara Probolinggo. Untuk mencapai wilayah ini harus menyeberang menggunakan perahu-perahu nelayan sekitar yang juga menawarkan jasa menyeberang ke Pulau Gili Ketapang. Pulau ini katanya memiliki keanehan yaitu pulau ini diprediksi mengalami pergeseran tiap tahunnya, atau dapat dikatakan kalau pulau ini bergerak. Pergerakaanya juga tak se ekstrim yang dibayangkan tentunya.
Spoiler for Pulau Gili Ketapang:


4. WISATA ARUM JERAM KALI PEKALEN
Selesai menikmati wisata alam yang sangat menyejukkan mata, kini giliran waktunya menikmati wisata alam yang memacu adrenalin. Selain menyuguhkan keindahan alamnya, Probolinggo juga mempunyai wisata arum jeram yang cukup terkenal juga . Lokasi arum jeram ini berada di sungai Pekalen. Tepatnya didaeran Condong, Maron- Probolinggo. Sekarang sudah banyak penyedia jasa arum jeram dan outbond yang ada di Probolinggo yaitu Songa, Regulo dan Noars.
Spoiler for Wisata Arum Jeram:


5. PANTAI BENTAR
Pantai Bentar terletak dipinggir jalan Probolinggo- Banyuwangi tepatnya di Kecamatan Gending. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu pada musim-musim tertentu kadang terdapat hiu tutul yang terdampar dan menjadi tontonan atau bahkan atraksi yang dapat dinikmati oleh pengunjung pantai bentar.
Spoiler for Pantai Bentar:


6. CANDI JABUNG
Probolinggo juga mempunyai wisata sejarah yaitu Candi Jabung. Salah satu candi peninggalan umat hindu dari kerajaan Majapahit. Lokasi candi jabung sendiri berada di desa Jabung, Kecamatan Paiton. lokasinya sendiri tidak jauh dari jalan utama jadi cukup mudah diakses.
Spoiler for Candi Jabung:


7. DATARAN TINGGI BREMI DAN TIRIS
Bremi merupakan suatu desa dikecamatan Krucil- Probolinggo. Disana merupakan wilayah dataran tinggi yang sangat cocok untuk liburan keluarga di akhir pekan. untuk menikmati sejuknya udara dataran tinggi. Selain menyuguhkan kesejukan alamnya, wisata Bremi juga ditunjang dengan adanya Pesagrahan(peristirahatan keluarga), area outbond, air terjun darungan, perkebunan sayur dan koperasi susu sapi segar. Sedangkan dataran tinggi Tiris berada tidak jauh dari Bremi tepatnya di Kecamatan Tiris. Disana terdapat Ranu Agung dan juga kebun teh andung biru.
Spoiler for Dataran Tinggi Bremi dan Tiris:


TEMPAT WISATA LAIN DISEKITAR PROBOLINGGO
Spoiler for Tempat wisata disekitar Probolinggo:



SEMOGA BERKENAN DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN JEJAK

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

TERIMA KASIH
Polling
0 suara
Apakah kamu suka Bromo dan Probolinggo?
0
4.6K
35
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan