jajang100Avatar border
TS
jajang100
Caleg Pilih Gambar Jokowi Ketimbang Megawati, PDIP: Keterlaluan
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan meminta para caleg mereka untuk tidak melupakan sosok Megawati Sukarnoputri dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat. Para caleg setidaknya mesti mau memasang gambar Megawati di spanduk mereka.

"Keterlaluan kalau caleg pasang spanduk sosialisasi bergambar Jokowi tapi tidak ada gambar Bu Mega," kata Ketua DPP PDIP, Trimedya Panjaitan di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/1).

Bagaimana pun, katanya, Megawati merupakan ketua umum partai. Dalam konteks itu, seluruh kader mesti memberi penghormatan yang patut kepada Megawati. "Beliau (Megawati) kan ketua umumnya," ujarnya.

Namun, Trimedya menyatakan DPP tidak akan memberi sanksi kepada para caleg yang lebih suka bersosialisasi memasang foto Jokowi ketimbang Megawati. Sebab sosialisasi merupakan domain para caleg yang didasarkan pada pertimbangan strategis dan pragmatis situasi yang berlaku di lapangan (dapil).

"Tidak ada persoalan. Itu (sosialisasi) selera masing-masing caleg. Kalau ada yang berpikir kepentingan praktis dan pragmatis terserah," katanya.

Trimedya sendiri mengaku lebih senang memasang gambar Megawati dan Puan Maharani di spanduk sosialisasinya. Baginya sosok Megawati sebagai ketua umum partai masih layak untuk dijual ke masyarakat. "Sosok Ibu Mega masih laku dijual," kata anggota Komiisi III DPR tersebut.

Sebelumnya Sekretaris Jendral DPP PDIP, Tjahjo Kumolo, meminta seluruh kader PDIP untuk tidak bergantung kepada figur Jokowi dalam menjalankan kerja politik partai. Menurutnya kader PDIP harus mampu menjalankan kerja politik berdasarkan ideologi partai.

"Harusnya kader percara pada diri sendiri tidak menggantungkan pada popularitas seorang pemimpinnya," kata Tjahjo ketika dihubungi, Selasa (7/1).


http://www.republika.co.id/berita/na...ip-keterlaluan

Mau Mega Atau Jokowi Yang Difoto Tetep Aja Belum Tentu Bakal Dipilih
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan