unank87Avatar border
TS
unank87
Hati-hati Modus Penipuan Penjualan HP Palsu Beredar Kembali
Selamat Malam Para agan dan sista

Ane mau sedikit berbagi pengalaman ane, bisa dibilang pengalaman yang cukup memilukan ..
Kejadiannya tanggal 10 Desember 2013 Pukul 18 : 00 WIB, didaerah Tangerang Kota tepatnya dipombensin Jalan baru dekat dengan Lampu merah pintu air perempatan yang gede gan. Lanjut gan..

Jadi begini ceritanya gan,

Ane tinggal di daerah Bandara gan, Kebetulan ane lagi njemput cewe ane gan abis belanja di MALL BALEKOTA, Ane nunggu dan duduk di Halte BALEKOTA MALL, Ane lgi BBM an gan pke BB DAVIS eh ane dihampiri oleh 1 orang menggunakan Motor Beat New dengan Plat Nomor B 3592 BTQ kebetulan ane ingat bener-bener ingat tuh Plat Nomor Kendaraan nya dan ane catet di HP tapi Ane tidak tau gan PLAT NOMOR tersebut ASLI / PALSU, modus yang digunakan adalah menjual "HandPhone SAMSUNG GALAXY S2 karena Butuh" dan HP itu Batangan, Dia menawarkan nya dengan harga Rp. 1,500,000,-

Emang harga yang murah untuk HP seharga 2,5 Jt (Mungkin), tapi dia menjual dalam kondisi batangan gan (HP Only), dan ane dengan cukup tegas menolak tawarannya, tapi dia terus mendesak ane sampe tiba2 dia nanya ane punya HP atau ngak , kebetulan HP ane BB DAVIS Warna Putih Mulus dengan PIN BB 265F503A dan sekarang Kardus dan perlengkapanya msh ada sama ane, yang pasti harga nya masih dibawah S2.
Orang tersebut mencoba untuk negosiasi dengan cara melakukan tukar tambah antara HP ane dan Gal S2 nya dia.
Awalnya dia minta 250k + BB DAVIS ane, dan saat itu ane cuma punya duit 80k.
Sopasti ane tolak dong, dan orang tersebut terus memaksa hingga akhirnya kita sepakat dengan harga 50k + BB DAVIS Ane, dan ane coba dulu tuh Gal S2 nya dia, buat foto, Tlp dll ternyata normal gan bisa dipake, terus cewe ane selesai tuh belanjanya langsung minta pulang, Akhirnya pending dulu negoisasinya, ane nyalaiin motor pengen pulang trs dia Minta no HP ane, udh tuh ane sampai rmh cewe ane, dia TLP ane dan kebetulan pas banget ane mau ada acara ke rmh saudara ane di tangerang, dan kita janjian ktmuan DI POMBENSIN Jalan baru dekat dengan Lampu merah pintu air perempatan yang gede gan, trs ane coba lagi tuh HP buat tlp dll normal, abis saya test Hp tersebut dipegang sama dia lagi, ane backup BB ane ambil SIM CARD dan MMC ane sesudah itu terus jadi tuh tukaran dengan S2nya dia. Dan ane dgn tenang dan tanpa curiga langsung ane masukin tu Galaxy S2 di tas tanpa di tes lagi.

Sesampainya dirumah saudara, ane coba hidupkan tuh HP, dan ternyata ga idup-idup juga gan,, Binggung ane disitu, dan ane coba cas pke Cas BB yang harusnya lobang cas nya sama tapi ternyata casnya ga bisa masuk, tapi apa yang terjadi, setelah ane cabut battery nya, HP tersebut terasa ringan gan, dan batrenya berat banget (Kayak Batu), kesel banget ane hingga akhirnya ane buka tu HP pakai obeng Makin kaget ane dengan kondisi itu karena ternyata dalam HP tersebut hanya berisikan CASSING S2 - BATTERY - MAGNET - LEMPENGAN BESI dan itulan yang membuatnya berat.. (Alias HP itu PALSU atau DUMY yang biasa buat display toko HP)

Terus ane ingat-ingat lagi pas negoisasi dipombensin ternyata dia orang bawa HP 2 (Dua) yang buat di test HP ASLI, dan pas saya sedang BACKUP, buka SIM CARD dan BUKA MMC CARD di BB DAVIS Ane, dia tuh nuker HP yg Asli dan yang di Kasih ke ane HP PALSU gan, hadddeeehhh menyakitkan.

Cukup sekian berbagi pengalaman pahit nya gan

Hati2 untuk agan2, dengan modus seperti ini.. jangan sampe agan2 jadi korban selanjutnya.. TETAP WASPADA GAN !!!

Mungkin ini kesalahan ane juga gan, yang dengan mudah percaya dengan orang dalam kondisi seperti itu,

Sebagai Catatan Orang yang nipu ane ciri-cirinya orang nya PENDEK ga sampai 160 CM, agak item dan ngomong nya banyak, Pakai Motor Honda Beat New warna putih susu dgn Plat Nomor B 3592 BTQ. Tapi perlu dinget gan Plat Nomer tersebut ane ga tau asli atau Palsu yang pasti sya liat dan saya catat di HP. Jangan sampai ketipu sama orang tersebut gan.

Terimakasih kaskus
0
12.7K
68
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan