Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kawawakaAvatar border
TS
kawawaka
Ahok: Atasi Banjir Nggak Sulit, yang Penting Pemerintah Pusat Bantu
Wagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) menilai mengatasi banjir di Jakata susah-susah gampang. Yang terpenting menurutnya, pemerintah pusat memberikan bantuan yang maksimal kepada Pemprov DKI untuk mengatasi banjir tersebut.

"Sulit-sulit nggak juga sih sebetulnya. Yang penting (pemerintah) pusat bantu," ujar Ahok di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Ahok mengatakan pihaknya meminta bantuan pemerintah pusat untuk membuat sodetan ke Sungai Cisadane. Sementara untuk menurunkan volume air di Sungai Ciliwung perlu memaksimalkan semua sungai pengubung yang ada.

"Kan semua sungai sudah ada penghubung, semua dari zaman Belanda. Kalau Sungai Pasanggerahan kering, lempar ke situ. Kaya kemarin Manggarai kan siaga 2, kita minta lepas, karena kemarin pengalaman siaga 1 kan tanggul Latuharhary jebol. Apalagi ini dalam tahap perbaikan. Kita lebih baik buka," jelasnya.

"Nah sekarang masalahnya di mana? Saluran kecil pintu penghubung supaya air merata, kalau nggak ujan kan kering, mereka buang sampah, Jakarta kan gitu. Habis buang sampah yang ngerasa busuk, bau, dia buang puing, abis itu buat rumah. Itu yang masalah. Jadi kita lagi cari semua saluran itu kita bongkar. Jadi mohon maaf, ini mohon maafnya bukan hoax itu. Terpaksa kita bongkar," tuturnya.

[url]http://news.detik..com/read/2014/01/15/152226/2467839/10/ahok-atasi-banjir-nggak-sulit-yang-penting-pemerintah-pusat-bantu?9922022[/url]

=====

kemarin boss elo yg bilang Yang 30 Tahun Sebelumnya Berbuat Apa?
sekarang elo bilang gampang..
kalo gampang kenapa masih banjir... baru menjabat satu tahun???emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
5.6K
104
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan