rizqi.aprilianiAvatar border
TS
rizqi.apriliani
Pantai Gua Cina lebih baik dari pada Sempu


Welcome to my thread

buat agan & sista




Semoga no Repost

Selamat siang Agan & Sista
kali ini ane mau buat thread tentang saran ane untuk mengunjungi Pantai goa china di malang selatan

Berikut pengalaman ane beserta teman2 ane yg hobby adventure hiking, ingin mencoba deburan ombaknya pantai goa china,.emoticon-Ngakak

Deburan Ombak yang kencang, air biru, tempat yang nyaman jauh dari kebisingan, yang ada hanya suara angin lembut yang membelai dahan pohon kelapa, membuat suasana di pantai Gua Cina menjadi favorit di bandingkan pulau Sempu yang sekarang terkenal dengan pantai Segoro Anakan.

Wanawisata Pantai Gua Cina, salah satu alternative berwisata di kota Malang Selatan. Akses menuju kesana sama seperti menuju ke pantai Sendang Biru (Sempu). Dengan berkendara menggunakan sepeda motor membutuhkan waktu lebih kurang 3 jam dari kota Malang untuk sampai di wanawisata tersebut. Bagi para pelancong perlu mempertimbangkan hal – hal berikut jika bingung ingin pergi ke pantai Gua Cina atau ke pulau Sempu.
Berikut ini alasan mengapa lebih baik memilih pantai Gua Cina di bandingkan pulau Sempu:

1. Pantai Gua Cina adalah memang tempat wisata yang dikelolah oleh perhutani sedangkan pulau Sempu bukan tempat wisata melainkan tempat cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah tak heran apabila sampah di pulau Sempu berserakan dimana-mana di banding pantai Gua Cina akibat sampah dari pengunjung ilegal.

2. Akses menuju pantai Gua Cina sangat mudah dibandingkan ke Pulau sempu. Memang jalan masuk menuju pintu masuk pantai Gua Cina masih berupa jalan bebatuan namun kendaraan apa saja bisa masuk kecuali bus ukuran besar sedangkan akses menuju pulau Sempu sangat sulit, pengunjung harus berjalan lebih kurang 2 jam dari bibir pantai masuk menuju kedalaman hutan sehingga baru menemui pantai Segara Anakan, belum lagi jika hujan jalanan menjadi berlumpur sehingga sulit untuk berjalan.

3. Pantai Gua Cina memiliki fasilitas lengkap untuk pengunjung antara lain pemandian air tawar untuk bilas setelah bermain air, warung makan, musolah, tempat parkir. Bagi para pelancong yang ingin camp di pinggir pantai jangan kawatir, bumi perkemahan sudah siap untuk tempat mendirikan tenda, tentunya ada biaya tambahan. Jika di pulau Sempu, tidak ada fasilitas semacam ini, karena memang tujuan dan peruntukannnya berbeda, pulau sempu ialah tempat Cagar Alam yang dilindungi oleh pemerintah.

4. Hati2 saat berkendara mengendarai motor, dikarenakan medan yang naik turun, karena rombongan ane waktu itu sempat jatuh waktu dijalan panjang nan membosankan berkelok naik turun,hampir aja kelindes truk dari arah berlawanan, dikarenakan jalan yang licin trus banyak lubang juga ya gan,

5. bagi pengendara roda 4,sementara ini kendaraan tidak bisa dibawa masuk sampe bibir pantai karena akses sedang dalam perbaikan,jadi nanti wajib diparkir di pintu masuk,dan nanti bnyak warga sekitar yang menyediakan jasa ojek Rp 10rb per kepala.

Jadi bagi para pengujung yang ingin liburan ke pulau Sempu saya sarankan pikir2 dulu aja deh. Mending ke pantai Gua Cina saja demi kenyamanan anda, wajib memperhatikan safety dulu, awas mengantuk ya selama perjalanan.
berikut ini adalah surface dari wanawisata Pantai Gua Cina :

Saran saya untuk berhati2 di waktu musim hujan seperti ini jika ingin mengunjungi pantai ini, karena ini pantai selatan ya agan2,,.


Teduh, pemandangan dari atas mulut Gua Cina


Dari kejauhan








Camping Ground


Beningnya air laut




Goa nya meskipun kecil


menikmati pukulan ombak




Silahkan bagi siapa saja yang ingin mengunjungi wanawisata, dan jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya dan hargai penduduk setempat. sesungguhnya kita hanya meminjam alam ini dari anak cucu kita. lestarikan alam supaya anak cucu kita juga bisa melihatnya juga. emoticon-Smilie. fis

Kalo agan berkenan bagi



Kalo agan segan ane juga terima
emoticon-Sorry


THank's K4SKUS

4iinch
4iinch memberi reputasi
1
14.3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan