Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caprit268Avatar border
TS
caprit268
oh istriku, teganya dirimu...
ini thread sebelumnya udah ane tempel di surat pembaca, tapi ane salah kamar, dan ane coba mempersingkat dan sedikit modif kata2nya, dengan tdk mengurangi dn melebihkan arti dari true story ini..

sebelumnya ane kerja, untuk nafkahin istri dan nabung untuk biaya persalinan, tapi ane di berhentikan karena 3 hari tdk masuk berturut2,

ane 3 hari tdk kerja, bkn karena malas atau tdk nyaman di tempat kerjaan, tapi ane nungguin istri ane di kontrakan, kejadianya wktu ane kerja, di tlp tetangga suruh pulang, katanya istri ane jatuh di kontrakan, dari situ ane ga kerja dan nemanin istri ane, katanya masih pusing dn sakit,..tapi dya bisa ngobrol sama ibu2 tetangga, ane bingung padahal perkiraan 6 minggu lagi istri ane melahirkan.. mana blm ada uang yg cukup untuk biaya persalinan,.

ane ngomong sama bini ane, gmana nih nanti dapat uang dari mana untuk biaya lahiran, kalo sya ga kerja kyk gini. klo sya kerja mungkin bulan depan bisa mengajukan pinjaman, istri sya cuman diam dan tiba2 ngomong, klo dya sengaja biar saya di berhentikan kerja, alasanya sya tkut macam2 di tempat kerja. wadoh.. boro2 mikirin kayak gtu, mkirin ntar lahiran aja udah minum bodrex 2 tablet..

ya sudahlah... sya mau gmana lagi, tapi tetap sya akan berusaha cari dana trsebut..

bla,bla,bla.... blm nyampe 6 mggu, air ketuban istri ane pecah dan segera di bawah ke RS terdekat..

ane bingung dan panik, maklum dana ane blm cukup untuk biaya RS, ane jg blm dpat bayaran dari teman ane, karena beberapa saat yg lalu ane bantuin tman ane ngerjain proyeknya..

dan untungnya, pihak RS, tdk meminta jaminan atau uang muka untuk persalinan,.

ane lihat istri ane lagi di ksih oksigen dan tambah darah, karena bdanya lemah..

keesokanya ane di panggil dokter, untuk tanda tangan surat persetujuan operasi cesar dengan biaya ±8,4 jt, bagi sya untuk saat itu, bikin tuing2 kepala jg, rasanya mau mnum bodrex satu papan..

tapi ane tetap optimis, yg penting lahiran dulu dengan selamat, uang menyusul..

alhamdulillah.. my hero lahir dgn selamat, normal dan sehat, ibunya pun sehat..

sya pun harus segera menyelesaikan administrasi yang di kasih waktu selama 3 hari..

kesana kemari, dari pagi ktemu pagi, sudah pinjam ke teman dan para saudara, yg ngaku saudara kalo qta lagi punya berlian segunung.. tetap aja dana sya pun blm mencukupi,

allah memang maha penyayang, dya akan membantu umatnya di saat susah,. teman saya pun mentransfer bayaran sya dan ssya pun dpt pinjaman dari yg lain..

karena dana blm cukup jg, akhirnya sya di sarankan untuk membuat surat keringanan biaya persalinan dari pemda setempat,

alhamdulillah, semua beres dan ane bisa membawa pulang, istri dan anak ane ke rmh, tapi kali ini ke rmh mertua, karena mertua yg minta sendiri, katanya dya mau sementara bantu ngurus ank kami..

blm 40 hri kelahiran ank sya, sya di minta ngontrak kmbali, mungkin sya blm dpt pkerjaan yg tetap dan mertua takut terbebani, pdahal semenjak sya di situ, sya masih nafkahin ank istri, dan saya pun mkn slalu di luar..

stelah 3 bln hdup d kntrakan, meski blm dapat kerjaan, sya pun msih dpat penghasilan kerja serabutan dan bisa nafkahin istri dan anak saya apa adanya,

lalu istri saya izin kerja bilangnya sebagai waitres di resto 24 jam, dan ingin membantu ekonomi keluarga, sya tdk bisa melarangnya dan dya pun bilang sya tidak usah kerja, karena dya ingin membalas semua pengorbanan sya..

sebulan istri sya kerja, awalnya baik2 saja, sya bilang sama istri saya, uang qmu simpan saja mungkin qmu bisa membeli keperluan qmu, dan sya insya allah masih bisa nyari nafkah..
eh dya malah marah2 sambil robek2 uangnya, dya bilang "sya kerja buat anak dan suami"..

karena sya tdk mau kedepanya di jadikan alasan, kalo sya di nafkahin istri saya, lalu sya hub ortu sya agar sementara merawat anak kami, dan stelah itu sya tetap berusaha sambil nyari pekerjaan..

setelah 2 bln istri sya kerja, dya berubah total, entah terpengaruh di tempat kerjanya atau apalah, yg pasti dya merasa hebat dan tdk menghormati suaminya lagi, sya hanya bisa sabar dan selalu baik sama dya,.

singkat cerita, sya dan istri saya ribut, awalnya sya tdk sengaja waktu pinjam hpnya sebentar, eh ada sms masuk isinya janjian sama istri saya, lalu sya tanya baik2 dan nasehatin istri sya,, kalo qmu niat kerja, kerja saja yg benar, ingat qmu masih punya suami dan anak masih kecil..

bukanya mengerti, malah kesetanan, teriak2 di dengar tetangga, sya pun di katain, " dasar laki ga tau terima kasih, ga tau diri, luh mkn dari mana, dan w dapat duit bnyak dari siapa2, w nyanyi dapat saweran dari org, dan w musti baik sama org di tempat w kerja"..

jujur sya kaget dengar kalo istri sya nyanyi jg, tpi ya sudahlah.. sya coba menasehati lagi dgn baik2.. " iya sya tau qmu kerja baru 2 bln sudah bantu ekonomi keluarga, tapi ingat jgn terlalu berlebihan"

marahnya makin menjadi, lalu sya di usir sama istri saya, mau gmana lagi, sya pun pergi..

sudah 3 minggu sya dan anak sya di rmh ortu saya, kami sudah tdk di perdulikan lagi sama istri saya, tapi alhamdulillah sya masih bisa untuk membelikan kebutuhan anak saya..

beberapa saat yg lalu, dya sms minta ke pengadilan, lalu sya jwb, kalo memang qmu sudah tdk bisa di nasehatin sama suami dan ingin seperti itu, qmu urus saja sendiri, sya lagi sibuk ada kerjaan dan urus anak.. tapi sampai skr tidak ada jawabannya, kebetulan penghasilan sya saat ini, bantu teman mengerjakan proyek servernya..

sya hanya bisa mendoakan semoga istri sya bisa istigfar, dan jika memang qta sudah tdk bisa bersama lagi, biar kejadian ini tdk terulang di kehidupanya kelak... amiin..
Diubah oleh caprit268 27-01-2014 10:16
tata604
tata604 memberi reputasi
1
19.2K
124
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan